Skor Akhir Persib vs RANS Nusantara 2-1, Debut Manis Luis Milla

Minggu, 04 September 2022 – 17:48 WIB
Skuad Persib Bandung saat berlaga di Liga 1 2022/23. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung menang dengan skor tipis 2-1 atas RANS Nusantara FC pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/9/2022) sore.

Kemenangan ini menjadi debut manis Luis Milla sebagai pelatih di Liga 1.

BACA JUGA: Hasil Final Japan Open 2022: 4 Juara Baru Lahir, Tuan Rumah Mendominasi

Persib unggul 2-0 terlebih dahulu melalui David da Silva dan Ciro Alves sebelum RANS memperkecil via Wander Luiz.

Performa Persib di pertandingan ini memang begitu agresif. Strategi penguasaan bola maksimal dari Luis Milla begitu terlihat sepanjang 45 menit.

BACA JUGA: Japan Open 2022: Luar Biasa! Akane Yamaguchi Sukses Kawinkan Gelar

Meski mampu unggul dalam ball posession dan serangan, gol belum bisa tercipta sampai sepuluh menit awal babak pertama.

Serangan yang dibangun Persib, dengan mudah digagalkan oleh pertahanan RANS yang digalang duet Zamzani dan Victor Salinas.

BACA JUGA: Massimiliano Allegri Miskin Taktik, Juventus Pertimbangkan Zinedine Zidane?

RANS, bahkan nyaris unggul pada menit 13' lewat serangan balik cepat yang membuat pemain Persib harus melakukan pelanggaran. Sayang, sepakan bebas Edo Febriansah hanya membentur mistar, dan aman gawang Persib.

Dua menit berselang, Maung Bandung mencoba membalas. Berawal dari pergerakan Zalnando di sisi kiri, dia mengirimkan umpan ke David da Silva. Namun, kontrol pemain plontos itu masih belum sempurna sehingga bola dengan mudah diamankan oleh kiper Rans Hilman Syah.

Persib kembali menekan pada Menit ke-17 lewat penetrasi dari Febri yang dilanjutkan dengan umpan datar ke depan gawang. Akan tetapi, sontekan Henhen Herdiana masih menyamping di sisi kiri gawang.

Memasuki menit ke-21, giliran Febri Hariyadi mendapatkan peluang. Namun, sundulan pemain bernomor punggung 13 itu masih bisa dengan mudah ditepis oleh Hilman Syah.

Terus menyerang, Persib akhirnya mendapatkan gol melalui sepakan first time David da Silva. Memanfaatkan bola pantul liar, dia langsung menendang bola.

Si kulit bundar sempat mengenai lapangan, memantul, dan menembus gawang Hilman Syah. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib pada menit ke-26.

Gol itu membuat penggawa Maung Bandung makin termotivasi. Serangan terus dilancarkan demi menggandakan keunggulan. Namun, belum ada gol tambahan.

Barulah pada penghujung menit ke-45, gelandang Persib Rachmat Irianto dilanggar oleh pemain RANS di dalam kotak penalti.

Wasit pun menunjuk titik putih. Persib mendapat hadiah penalti karena wasit melihat pelanggaran terjadi. Ciro yang menjadi algojo mampu menuntaskan tugasnya dan membuat Persib unggul 2-0 atas RANS Nusantara. Kedudukan itu bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, perubahan dilakukan oleh RANS untuk meningkatkan intensitas serangan. Upaya itu belum berhasil karena Persib juga melakukan rotasi untuk memperkuat lini tengah.

Masuknya Dedi Kusnandar membuat Persib berhasil meredam serangan RANS. Belum ada peluang bagus tercipta sampai menit ke-70.

Sebuah peluang bagus dari Maung Bandung sempat didapat pada menit ke-71. Sayang, David da Silva yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper belum bisa mencetak gol karena sepakannya hanya membentur tiang.

Memasuki Menit ke-77, Febri Hariyadi juga mendapatkan kesempatan yang mirip dengan David da Silva. Namun, sepakan Febri hanya mengenai bagian luar jaring gawang.

Pada menit ke-81, Makan Konate dilanggar oleh Marc Klok di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Wander Luiz yang menjadi eksekutor sempat gagal kaena bola ditepis oleh Kiper Reki Rahayu.

Namun, bola kembali mengarah kepadanya sehingga bisa disarangkan menjadi gol. Skor pun berubah 2-1 pada menit 82', Persib masih unggul atas RANS.

Persib kembali mengancam pada menit 86' melalui sundulan Achmad Jufriyanto yang tak terkawal. Namun, bola tandukannya masih melambung. Alhasil, skor masih bertahan.

RANS belum menyerah, mereka terus berusaha menyamakan kedudukan. Menit ke-89, Konate Makan mampu mendapatkan ruang tembak.

Dia melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Beruntung, kiper Persib ada pada posisi yang tepat. Masih aman gawang Persib.

RANS kembali menekan pada menit ke-90 via Wander Luiz, tetapi Nick Kuipers masih bisa menghalaunya. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah dan Persib memastikan kemenangan tipis 2-1 atas RANS Nusantara.

Kemenangan ini membuat debut Luis Milla sebagai pelatih di Liga 1 2022/2023 menjadi manis. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Friendship Ride and Fun DPR Berlangsung Meriah


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler