Skor Akhir PSM vs Bhayangkara FC 1-1, Diwarnai Penalti Gagal Tuan Rumah

Jumat, 08 Desember 2023 – 21:17 WIB
PSM Makassar. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Skor akhir menutup pertarungan PSM Makassar vs Bhayangkara Presisi FC dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Jumat (8/12/2023) malam.

Dukungan belasan ribu suporter tuan rumah membuat penggawa PSM termotivasi sejak menit awal. Permainan bola pendek dan cepat diperagakan oleh pemain Juku Eja.

BACA JUGA: PSM Makassar Vs Bhayangkara FC: Tavares Punya Permintaan

Kondisi itu berjalan sampai menit ke-20. Pada medio kick-off sampai pertengahan laga, pemain PSM sempat membuat beberapa peluang berbahaya.

Kenzo Nambu, Adilson, sampai Yakob Sayuri sempat mendapatkan kans mencetak gol. Namun, performa apik Aqil Savik menggagalkan peluang tersebut.

BACA JUGA: Klasemen Liga 1 2023/2024 Seusai Persib vs PSM Tanpa Pemenang

Setelah lewat masa setengah permainan babak pertama, Bhayangkara FC mulai membalas serangan.

Namun, sepakan Dendy Sulistyawan hanya melebar di sisi kanan gawang PSM.

BACA JUGA: Respons Pemain Eropa Soal Kepindahan Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC

Matias Mier sempat mendapatkan peluang bagus pada menit ke-32, tetapi sepakannya masih membentur pemain belakang PSM dan bola hanya menjadi sepakan pojok.

Dalam proses tersebut, lini pertahanan PSM cukup baik mengantisipasi.

Pada menit ke-38, Juku Eja mendapat tendangan bebas. Yacob Sayuri menjadi eksekutor. Namun, bola tidak disepak langsung ke gawang, dia memilih mengirimkan umpan yang belum bisa menjadi gol.

Sampai wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama, kedudukan belum berubah. PSM vs Bhayangkara FC masih imbang 0-0 pada paruh pertandingan.

Memasuki babak kedua, serangan-serangan yang dibangun oleh PSM makin berbahaya.

Puncaknya, pada menit ke-59, sebuah serangan dilancarkan dan berbuah sepak pojok. Corner kick itu dikirimkan ke tiang jauh, Kenzo Nambu yang muncul dari belakang mampu menggapai bola dengan kepalanya dan menyundul ke arah gawang.

Gol pun tercipta, kedudukan berubah dan PSM berhasil unggul terlebih dahulu. Skor PSM vs Bhayangkara FC untuk sementara 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara FC tampil lebih berani dan makin terbuka. Tim milik kepolisian itu kini terus menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Memasuki menit ke-69, pelanggaran dilakukan bek Bhayangkara FC di luar kotak penalti. Namun, wasit menilai posisi pelanggaran ada di dalam kotak penalti dan menunjuk titik putih.

Yuran Fernandes pun ditunjuk menjadi penendang, tetapi gagal menceploskan bola.

Bola sepakannya sempat ditepis dengan kaki oleh kiper Aqil Savik. Bola kemudian memantul liar dan hendak diamankan lagi oleh Aqil.

Kemudian datang pemain PSM yang mencoba mencongkelnya, sehingga terjadi benturan.

Meski bola sudah masuk ke gawang, wasit menilai itu bukan gol. Pengadil pertandingan menganggap pemain PSM melakukan pelanggaran ke kiper Bhayangkara FC. Skor belum berubah masih 1-0.

Pada menit ke-79, upaya Bhayangkara FC berbuah hasil. Berawal dari umpan lambung ke dalam kotak penalti, bola berhasil disepak oleh Junior Brandao.

Bola deras meluncur ke arah gawang. Skor PSM vs Bhayangkara FC pun menjadi imbang 1-1.

Sepanjang sisa babak kedua, jual beli serangan ditunjukkan kedua tim. Namun, sampai laga usai kedudukan tak berubah dan kedua tim harus puas berbagi satu poin. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Live Streaming PSIS Vs PSS dan Persikabo Vs Bhayangkara FC: Menanti Debut Witan


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler