Skor Sampai Deuce 37-35, Jakarta BIN Pastikan Raih Gelar Putaran Pertama Final Four

Minggu, 07 Juli 2024 – 20:50 WIB
Selebrasi tim voli putri Jakarta BIN seusai menjadi juara putaran pertama final four Proliga 2024 di GOR Bung Tomo, Surabaya, Minggu (7/7/2024). Foto: Dokumentasi Proliga

jpnn.com, JAKARTA - Tim voli putri Jakarta BIN menjadi juara putaran pertama final four Proliga 2024 seusai mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan.

Berlaga di GOR Bung Tomo, Surabaya, Minggu (7/7/2024), tim asuhan Danai Sriwatcharamethakul itu menang dengan skor 3-0 (25-13, 37-35, 26-24).

BACA JUGA: Juara Putaran Pertama Proliga 2024, Jakarta Popsivo Polwan Ukir Rekor Apik

Pada pertandingan ini Kenia Carcaces menjadi bintang kemenangan Jakarta BIN seusai menjadi topskor dengan raihan 20 angka.

Pemain Jakarta BIN lainnya yang gemilang yakni Kara Bajema dengan menambahkan 19 poin.

BACA JUGA: Jadwal Final Four Proliga 2024: Persaingan Sengit Sampai Laga Terakhir

Adapun Megawati Hangestri Pertiwi menutup perolehan poin Jakarta BIN dengan raihan 11 angka.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib mengaku senang dengan penampilan anak asuhannya pada final four Proliga 2024.

BACA JUGA: Penjualan Tiket Final Four Proliga 2024 Dibuka, Kuota Hanya 7.500 Lembar

Tercatat di putaran pertama tim milik badan intelijen tampil digdaya dengan meraih dua kemenangan setelah sebelumnya membungkam Jakarta Electric PLN.

Catatan tersebut membuat Yolana Betha Pangestika dan kolega unggul rasio set 1,75 dengan Elektrik PLN dengan yang baru mengoleksi 1,20 kendati sama-sama meraih dua kemenangan pada final four putaran pertama.

“Hari ini kami bermain lebih solid dan kerja sama tim berjalan dengan baik. Kami juga sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan,” ujar Labib.

Senada dengan Labib, Megawati juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya.

Dengan bermain lebih solid, Jakarta BIN memberikan bukti bahwa klub yang debut pada Proliga 2023 itu siap melangkah ke partai puncak.

“Sejak sebelum masuk lapangan kami sudah optimis bisa meraih kemenangan karena sebelumnya juga sudah mempelajari permainan lawan,” ujar mantan penggawa Red Sparks itu.

Sebagai juara putaran pertama final four, Jakarta BIN berhak membawa pulang hadiah uang pembinaan sebesar Rp 60 juta.

Menarik ditunggu kiprah Jakarta BIN pada putaran kedua final four yang rencananya akan berlangsung di GOR Jatidiri, Semarang Kamis (11/7/2024) mendatang.

Jika meraih dua kemenangan tambahan di kota Lumpia, Jakarta BIN memastikan diri akan tampil di grand final Proliga 2024 yang akan digelar di Indonesia Arena, Sabtu (20/7/2024) mendatang.(pbvsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler