Skuad Astra Honda Racing Team Percaya Diri Hadapi Persaingan ARRC 2023

Jumat, 24 Maret 2023 – 16:53 WIB
Pembalap AHRT di ARRC. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Menghadapi ARRC (Asia Road Racing Championship) 2023, para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) merasa percaya diri.

Hal itu sudah ditunjukkan para pembalap AHRT saat tes resmi ARRC 2023 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 21-22 Maret 2023.

BACA JUGA: Kalender ARRC 2023, Sirkuit Mandalika Belum Masuk

Herjun Atna Firdaus memperlihatkan performa positif dengan meraih catatan waktu terbaik di kelas AP250.

Sementara itu, rekan satu timnya yaitu Veda Ega Pratama yang baru saja memasuki persaingan balap di ARRC mampu menempati posisi kedua.

BACA JUGA: Pembalap Indonesia Sapu Bersih Podium ARRC Thailand, Gelar Juara Makin Terbuka

Lalu sang juara AP250 2018, Rheza Danica Ahrens berhasil menduduki posisi ketiga.? ?

“Tahun lalu adalah masa adaptasi saya. Jadi, tahun ini akan menjadi pembuktian saya di balapan 250cc Asia ini. Saya akan memanfaatkan sebaik-baiknya pengalaman? tahun lalu ditambah dengan modal kuatnya performa CBR250RR dan solidnya Astra Honda Racing Team,” ungkap Herjun.

BACA JUGA: Para Pembalap Muda Indonesia Optimistis Bisa Rebut Gelar Juara ARRC 2022

"Pada hasil tes resmi kemarin, catatan waktu terbaik saya dapatkan dengan waktu 1:51: 005. Rasa percaya diri saya makin kuat."

Di kelas SS600, M. Adenanta Putra yang baru saja naik di kelas tersebut masih memerlukan adaptasi untuk dapat bersaing menggunakan CBR600RR.

Pembalap asal Magetan itu memiliki tekad tersendiri untuk dapat tampil maksimal saat race nanti.

Kemudian Gerry Salim tahun ini kembali memperkuat AHRT, setelah Andi Gilang juara di musim lalu dan naik ke kelas Asia Superbike (ASB) 1000 bersama Honda Asia Dream Racing.

Gerry pun merasa memiliki tantangan tersendiri karena hasrat meneruskan tradisi juara di kelas 600cc.

Pengalaman balap lintas Asia dan Eropa dari Arek Suroboyo itu menjadi bekal kuat untuk menghadapi musim ARRC 2023.?

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan persiapan baik secara fisik, mental, dan keterampilan telah dilakukan.

Pada gelaran perdana ARRC musim 2023, AHM juga mengawal pembalap binaan yang siap bersaing di pentas balap Thailand Talent Cup (TTC) 2023 yang diselenggarakan bersamaan dengan seri pertama ARRC 2023.?

“Latihan tentu menjadi menu utama para pembalap binaan untuk dapat optimal saat bersaing di arena balap. Pembinaan berjenjang yang terus kami lakukan secara intensif, serta dukungan masyarakat Indonesia, kami harapkan mampu membawa harum nama Bangsa di kancah Asia bahkan dunia,” ujar Andy. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembalap Muda Indonesia Dominasi Podium ARRC 2022 di Malaysia


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler