Skuat Mitra Kukar Kumpul Lagi

Jumat, 29 Januari 2016 – 08:33 WIB
Mitra Kukar Juara Piala Jenderal Sudirman. Foto: Kaltim Post/dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA –Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) kembali memulai aktivitasnya hari ini, setelah berlibur pasca juara Piala Jenderal Sudirman. 

Memang, bukan di lapangan hijau, melainkan seluruh pemain, ofisial, dan manajemen akan berkumpul di Balikpapan jelang persiapan pawai trofi yang rencananya akan digeber besok.

BACA JUGA: Gelandang Sriwijaya FC tak Ikut Latihan, Urus Kuliah

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pawai trofi juara Piala Jenderal Sudirman tersebut akan dilangsungkan di tiga kota sejak besok pagi. Ketiga kota tersebut adalah Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong.

Selain berdiskusi terkait acara besok, tim berjuluk Naga Mekes tersebut juga akan mengadakan evaluasi terhadap kinerja tim. Evaluasi tersebut bertujuan untuk menentukan langkah berikutnya bagi Mitra Kukar usai Piala Jenderal Sudirman.

BACA JUGA: Tuan Rumah Matangkan Tim Jelang Bali Island Cup 2016

’’Kami baru besok (hari ini) bisa bertemu dengan manajemen. Di sanalah laporan performa selama hajatan Piala Jenderal Sudirman akan kami serahkan,’’ ujar Jafri Sastra, pelatih Mitra Kukar.

Evaluasi bagi tim yang identik dengan warna kebesaran kuning tersebut memang diperlukan. Sebab, sudah ada agenda turnamen yang akan mereka hadapi tidak lama lagi, yakni Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

BACA JUGA: Ichsan Kurniawan Tinggalkan Latihan Sriwijaya FC

Selain itu, ISC (Indonesian Super Competition) juga akan digeber mulai April mendatang. Sudah pasti persiapan yang lebih matang harus dikiatkan mulai sekarang agar prestasi tim bisa berjenjang.

’’Tim ini sangat solid. Idealnya, memang komposisi skuad yang ada saat ini bisa dipertahankan. Namun, semua bergantung pada evaluasi besok (hari ini). Terpenting, keputusan yang diambil saya harap tidak sepihak,’’ imbuh mantan pelatih Semen PAdang tersebut.

Apa yang dilontarkan pria 50 tahun tersebut bisa dipahami. Sebab, Rizky Pellu dkk memang menampilkan performa gemilan selam mengikuti turnamen berhadiah Rp 2,5 M tersebut. Mereka mampu tampil sebagai juara dengan status kuda hitam dengan berhasil merontokkan beberapa tim yang lebih diunggulkan seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Pusamania Borneo FC (PBFC), PS TNI, dan Arema Malang.

Namun, catatan bagi mereka dalam turnamen yang diikuti total 15 tim tersebut tentu ada. Hal tersebut yang bisa menjadi poin untuk dilakukan pembenahan dalam evaluasi hari ini.

’’Kami jelas akan menyiapkan tim yang lebih baik lagi untuk agenda selanjutnya. Salah satu yang akan mendapat perhatian adalah di pos pemain. Bukan tidak mungkin akan ada penambahan atau bahkan pengurangan,’’ tutur Direktur Operasional tim, Suwanto.

Masih menurut Suwanto, porsi evaluasi pemain akan dikaji dalam beberapa aspek yang meliputi kontribusi dan kondisi pemain selama mengikuti Piala Jenderal Sudirman. Pemain yang rentan cedera disinyalir akan mendapat porsi evaluasi lebih besar.

’’Ada beberapa pemain kami yang sempat dibekap cedera sehingga harus absen dalam beberapa laga penting di sana (Piala Jenderal Sudirman), seperti Zulkifli Syukur dan Michael Orah. Nah, itu akan kami evaluasi lebih lanjut. Apakah mereka bisa terus lanjut bergabung dengan tim ini atau tidak,’’ tambah pria asli Kediri tersebut. (io)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasangan Muda Indonesia Melaju ke Perempat Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler