Piala AFF U-16

Skuat Timnas Indonesia U-16 Bikin Para Gadis Histeris

Kamis, 02 Agustus 2018 – 15:56 WIB
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 nanti malam akan menghadapi Vietnam dalam laga Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, live Indosiar pukul 19.00 Wib.

Di dua laga sebelumnya, penampilan tim berjuluk Garuda Nusantara itu lumayan memikat. Mereka menyukur Filipina dengan delapan gol tanpa balas (29/7), kemudian unggul tipis 2-1 atas Myanmar (31/7)

BACA JUGA: Kata Hong Viet Jelang Laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam

Kini, skuat Timnas Indonesia U-16 sudah mulai menjadi sosok yang diidolakan, terutama idola bagi kaum hawa.

Itu sudah terlihat kemarin sore saat David Maulana cs melakoni latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Stadion yang beraada di lingkungan sekolah, menarik perhatian siswa-siswi untuk datang menyaksikan mereka latihan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam: Kejar Tiket Semifinal

Apalagi waktu latihan Garuda Nusantara yang berbarengan dengan jam pulang sekolah. Bahkan sebelum tim asuhan Fakhri Husaini tiba di Stadion, sudah ada segelintir remaja yang menunggu di tribun penonton.

”Ingin lihat mereka latihan. Sama sekalian minta foto sama pemainnya,” ujar Trie Indah salah satu remaja yang datang menyaksikan latihan timnas Indonesia. ”Kebetulan saya suka sama Rendy Juliansyah,” imbuhnya dengan malu-malu.

BACA JUGA: Si Ganteng Menpora Malaysia Berharap PSSI Dihukum Berat

Saat David Maulana cs memulai latihan dengan lari ringan mengelilingi lapangan, beberapa siswi SMK N 2 Buduran yang gedung sekolahnya berada tepat di belakang Stadion Jengolo teriak histeris untuk menyemangati mereka.

Hal itu langsung direspons dengan lambaian tangan dari beberapa skuad timnas. Bahkan salah satu punggawa Garuda Nusantara sempat tersandung saat diteriaki oleh para remaja itu. Tak hanya pemain, Fakhri Husaini juga sesekali melambaikan tangan kea rah suporter.

”Buat saya normal mereka berhak dapatkan apresiasi dari suporter. Ini normal saya tidak bisa halangi,” ucap Fakhri Husaini.

”Tapi yang penting bagaimana cara mengelola popularitas itu. Yang salah ketika tidak bisa control popularitas. Indonesia sudah banyak kehilangan pemain muda potensial akibat popularitas,” imbuhnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam: Kejar Tiket Semifinal

Kehebohan di Stadion semakin menjadi ketika latihan usai. Saat garis pembatas suporter dilepas, para remaja itu langsung berhamburan ke pemain untuk berfoto bersama.

Selain Rendy Juliansyah, pasangan kembar Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi menjadi pemain paling laris yang diajak berselfi ria. (nia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Piala AFF U-16: Sudah Cetak 4 Gol, Begini Kata Bagus Kahfi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler