Sky Aviaton Siap Datangkan Sukhoi Super Jet 100

Jumat, 04 Januari 2013 – 17:56 WIB
JAKARTA - Maskapai penerbangan Sky Aviaton akan mendatangkan pesawat Sukhoi Super Jet 100 (SSJ 100) ke Indonesia. Pesawat canggih buatan Rusia tersebut akan didatangkan pada 15 Januari 2013 dan siap melayani rute penerbangan dalam negeri pada bulan Februari 2013 nanti.

"Awal Februari nanti mulai komersil. Pesawat pertamanya datang nanti 15 Januari 2013," ujar Jenderal Manajer Marketing Sky Aviation, Sutito Zainudin saat dikonfirmasi, Jumat (4/1).

Sutito juga optimis pembelian pesawat ini tidak akan dibatalkan ataupun terpengaruh tragedi jatuhnya Sukhoi, karena kejadian jatuhnya pesawat ketika melakukan Joy Fligt beberapa waktu lalu bukan disebabkan kesalahan atau ‘kecacatan’ pesawat.

"Insyallah enggak ada pengaruh, planning pembelian ini sudah lama. Dan saya kira semua orang juga sudah tahu kenapa kejadian tersebut," jelasnya.

Dan dalam perjanjiannya, pihak Sky Aviation telah memesan 12 pesawat yang akan didatangkan hingga tahun 2015 mendatang. Pemesanan pesawat ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara yang semakin tinggi di Indonesia. Namun diapun belum bisa memastikan rute mana yang akan dilalui pesawat ini nantinya.

"Base nya kita juga belum tentukan, itu antara di Pekanbaru dan Makassar. Kalau di Pekanbaru nanti kan bisa melayani penerbangan Indonesia bagian barat seperti Batam. Bisa juga di Makassar kan juga banyak seperti Ternate, Denpasar dan lain sebagainya. Ini masih kita matangkan," pungkas Sutito. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jasa Marga Incar Pendapatan Rp 6,5 T

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler