Skyfall Banjir Pujian

Kamis, 18 Oktober 2012 – 09:32 WIB
LOS ANGELES – Film paling anyar James Bond, Skyfall, tampaknya, bakal mendulang sukses. Selain bocoran soundtrack-nya yang dinyanyikan Adele sudah membuat heboh, film tersebut mendapat pujian para kritikus.

Film yang akan rilis akhir bulan ini itu disebut-sebut sebagai the best Bond ever, film James Bond terbaik yang pernah ada. Simak saja pengakuan kritikus Geoffrey McNab yang terkait dengan film ke-23 Bond tersebut.

’’Jika bukan film terbaik, jelas itu film paling bagus dalam sejarah film Bond,’’ tutur McNab. Dia memuji ramuan yang digunakan Sam Mendes, sutradara film tersebut. ’’Dia (Mendes) kembali ke konsep dasar Bond, kejar-mengejar, aksi berbahaya, dan perkelahian,’’ tambahnya.

McNab mengatakan bahwa aspek terbaik dalam film tersebut adalah Mendes berhasil melakukan reinventing film Bond dalam hal eksplorasi karakter tokoh. ’’Sebelumnya, karakter-karakter yang dibangun terasa datar dan tidak nyata,’’ terangnya saat memuji mantan suami Kate Winslet itu.

Kritikus Daily Mail Baz Bamigboye bahkan memberi Skyfall bintang lima, bintang maksimal. ’’Film itu adalah kombinasi fantastis antara James Bond klasik, serial Jason Bourne, film Spooks, dan Home Alone,’’ tulisnya.

Selain kejelian sutradara, soundtrack yang mantap, dan kerja sinematografer yang jempolan, ada satu lagi yang membuat film tersebut terasa istimewa. Yakni, karakter penjahat dingin bernama Silva yang dimainkan Javier Bardem. Menurut Caroline Jowett, kritikus The Express, Bardem mampu memainkan karakter penjahat yang sangat berbeda, namun menjadikannya tetap mengerikan.

’’Dia (Silva) bukan tipe penjahat yang berusaha untuk menguasai dunia seperti Ernst Blofeld, tapi tetap sangat membuat tegang dan terkejut,’’ tuturnya. Ada beberapa sifat dalam dirinya yang terlihat lucu, seperti selalu menjaga potongan rambutnya. ’’Fakta bahwa kadang Silva bisa membuat tertawa malah membuatnya semakin menakutkan,’’ imbuhnya. (c12/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Finalis Lupus Dihadiahi Rp 2,8 M

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler