Smartfren Andromax M2Y, Mini Router dengan 32 Koneksi Bersamaan

Senin, 14 September 2015 – 15:19 WIB
Smartfren Andromax M2Y, Mini Router dengan 32 Koneksi Bersamaan

jpnn.com - JPNN.com - Perkembangan jaringan Smartfren yang merambah 4G LTE dibarengi dengan persiapan peranti. Itu dibuktikan dengan adanya Smartfren Andromax M2Y yang merupakan MiFi Router 4G LTE.

MiFi Router 4G LTE ini merupakan perubahan dari router sebelumnya, Mini Router M1. Bedanya, Mini Router M1 hanya bisa di jaringan 3G dengan kelebihan bisa menjadi power bank.

BACA JUGA: Ada Gambar Kartun Chef Menghirup Aroma Roti di Halaman Utama Google, Ternyata...

Bagaimana dengan MiFi Router 4G LTE? Router ini tidak dilengkapi power bank tapi kelebihannya bisa dikenoksikan dengan 32 perangkat lainnya. Mulai dari tablet, PC, Smartphone dan perangkat WiFi lainnya.

BACA JUGA: Pelajar Muhammadiyah II Pontianak Temukan Alat Pendeteksi Asap Karhutla

Dengan dukungan WiFi 2.4 GHz, bisa melayani 32 koneksi secara bersamaan. Baterainya 2000mAh yang memiliki maksimum 10 jam waktu kerja LTE dan 350 jam waktu siaga.

Andalkan Koneksi 4G LTE 300 Mbps

BACA JUGA: Canggih! SHARP Luncurkan TV Android Mutakhir, Bisa Internet-an

Perangkat MiFi (Mobile WiFi) router ini berjalan di frekuensi 4G LTE TDD 2.300 Mhz dan LTE FDD 850 Mhz. Teknologi FDD (Frequency Division Duplexing).

Keunggulannya adalah menahan gangguan interferensi dan memiliki penerimaan sinyal yang baik.

Teknologi TDD (Time Division Duplexing) menang dalam pengiriman dan penerimaan data dengan hanya mempergunakan satu channel sehingga kapasitas yang tersedia bisa menjadi lebih besar.

TDD sangat cocok untuk data yang dikirimkan secara asimetris, misalnya untuk browsing internet, video surveillance atau broadcast. Kecanggihan 4G LTE lewat Andromax M2Y menawarkan kecepatan akses super cepat hingga 300 Mbps .

Fungsi Router

Bila modem WiFi router umumnya hanya bisa memberi akses hingga 5 perangkat, maka Andromax M2Y dapat mengangkses internet secara bersamaan hingga 32 perangkat secara bersamaan.

Dengan adopsi standar WiFi 802.11 b/g/n, maka experience penggunaan layanan internet di beragam perangkat dapat lebih maksimal. Untuk pengaturan setting lebih ringkas, M2Y sudah support Mobil WiFi App.

Mifi M2Y ini juga dapat sharing musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi. Selain untuk koneksi internet, modem MiFi ini bisa digunakan untuk menyimpan data. Tersedia slot microSD untuk memori eksternal (support micro SD maksimal 32 GB).

Desain yang Efisien

Desain Andromax M2Y sangat ringan dan efisien, desain yang elegan ini dibalut dengan performa batere 2000 mAh yang kuat. Waktu standby hingga 350 jam dengan penggunaan online maksimum 10 jam. Hargaya yang ditawarkan Rp 399 ribu. (awa/jpnn)

Spesifikasi Smartfren Andromax M2Y

Type                      Haier
Dimension              85 x 55 x 17 mm
Network                 4G LTE TDD 2.300 Mhz dan LTE FDD 850 Mhz
Chipset    
Speed Up To          150 Mbps (Cat 4)
WiFi Standard        802.11 b/g/n
Mobile Hotspot       Up to 32 devices
Baterai                   2.000 mAh

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Dia Tablet Hiburan Paling Mutakhir dari Lenovo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler