Smartfren Tinggal Beberapa Langkah Lagi Menuju e-SIM

Rabu, 19 September 2018 – 10:40 WIB
Smartfren Tawarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjawab tantangan inovasi yang dibawa tiga model terbaru iPhone XS, XS Max dan XR yakni dual SIM yang salah satunya jenis e-SIM (tanpa bentuk fisik), Smartfren menyatakan pihaknya tengah mengembangkan teknologi e-SIM saat ini.

Anak perusahaan Sinar Mas yang bergerak di binsis operator telekomunikasi ini mengatakan siap jika ketiga model anyar iPhone itu sudah dipasarkan di Indonesia.

BACA JUGA: 2 Produk Baru Smartfren Sasar Generasi Milenial

"Untuk e-SIM, kami sebenarnya sudah mengembangkannya dalam beberapa bulan lalu, tinggal beberapa tahapan lagi kita sudah bisa kok. Kalau sudah jadi, mungkin Smartfren akan jadi operator pertama yang mendukung e-SIM," jelas Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim di sela peluncuran produk baru Smartfre di Jakarta, Selasa (18/9). Namun sayang, Djoko tidak menjelaskan kapan teknologi ini bisa diterapkan.

Pengembangan teknologi e-SIM tidak lepas dari strategi bisnis Smartfren agar bisa lebih luas lagi menjadi mitra resmi dengan banyak produsen ponsel.

BACA JUGA: Antisipasi Lonjakan, Smartfren Tambah 2.400 BTS

Apple sendiri saat ini sudah menjadi mitra resmi untuk bandling paket seluler dengan lini iPhone di Indonesia.

Merek besar lain juga ada seperti Samsung, bahkan lanjut Djoko, bandling dengan Samsung sukses mencatatkan hingga 10 ribu unit.

BACA JUGA: Hanya Rp 8 Juta, iPhone X 64 GB Bisa Dibawa Pulang

Layanan Smartfren saat ini sudah bisa digunakan di banyak ponsel pintar 4G open market handset (OMH). Meliputi Samsung, Xiaomi, iPhone, Lenovo, Motorola, Evercross, Genpro, LG, Blackberry, Sharp, Haier, Himax, Andromax, Hisense dan Nubia. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gratis Internet Setahun Untuk Kids Zaman Now


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
e-SIM   Smartfren  

Terpopuler