Smash Resmi Rilis Album Perdana

Jumat, 08 Juli 2011 – 06:16 WIB
JAKARTA - Setelah booming dengan single I Heart You (Cenat Cenut), boyband fenomenal Sm*sh (baca: Smash) akhirnya meluncurkan album perdanaAlbum berjudul sama dengan nama boyband tersebut merupakan salah satu pembuktian kepada keluarga dan para penggemar Smash yang akrab disebut Smashblast.

"Masih sebagai bentuk pembuktian sama keluarga dan para Smashblast kalau kami nggak cuma bisa satu single

BACA JUGA: Donna Agnesia Tekad Beri ASI Dua Tahun

Kami bisa keluarkan bentuk karya
Kami bahagia dan bangga banget,” ujar salah seorang personel, Morgan Oey, saat jumpa pers launching album Sm*sh di Planet Hollywood kemarin (7/7).

Album perdana tersebut berisi sepuluh lagu yang terdiri atas enam lagu baru dan empat lagu recycle

BACA JUGA: Rachel Amanda Lebih Cinta Akting

Peredaran album itu menggandeng salah satu restoran fastfood di Indonesia
Menurut Morgan, yang menjadi single andalan adalah lagu I Heart You dan lagu recycle Ada Cinta.

"Kenapa I Heart You? Karena bagaimanapun, lagu itu yang menjadi benang merah dalam album ini

BACA JUGA: Jolie dan SJP, Aktris Terkaya di Hollywood

Yang kedua mungkin Ada Cinta, ciptaannya Mas Yovie Widianto," urainya.

Ketika ditanya kenapa mengandalkan tembang-tembang recycle seperti Ada Cinta, Inikah Cinta, dan Oh Gadisku, Bisma Karisma menuturkan, pihaknya sengaja melakukan hal ituSebab, Sm*ash ingin memperkenalkan tembang-tembang yang pernah hit di masa lalu kepada para penggemar mereka.

"Kami ingin memperkenalkan lagu-lagu zaman dulu agar bisa dinikmati sama penggemar kamiIni juga semacam tribute buat boyband zaman dulu seperti Trio Libels dan ME," kata Bisma.

Soal genre, Bisma menuturkan bahwa Sm*sh tetap mengandalkan genre sebelumnya, yakni pop danceTermasuk, tembang-tembang lawas pun di-recyle dengan menyesuaikan genre tersebut"Cuma lebih dieksplorasi untuk lagu-lagu yang di-recyle," ujarnya.

Dalam proses pembuatan album yang memakan waktu satu tahun itu, lanjut Bisma, para personel Sm*sh tidak sekadar bernyanyiMereka juga terlibat dalam pembuatan album tersebut, meski kontribusi yang diberikan tidak besar.

"Di album ini kami juga ikut kerjainEnam lagu kami kerjakan, tetapi kecil-kecilanSebab, kami butuh ilmu yang banyak dari seniorTetapi ya, nggak tertutup kemungkinan kami bisa bikin lagu sendiri secara mandiri," urainya(ken/c6/dos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nidji Rilis Album di Negeri Kangguru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler