SMP Labschool Kebayoran Gelar ACEX 2023

Senin, 30 Januari 2023 – 14:01 WIB
SMP Labschool Kebayoran Jakarta, menggelar acara Art Culture Education and sport eXibition (ACEX) pada 27 Januari-18 Februari 2023. Foto dok Labschool

jpnn.com, JAKARTA - SMP Labschool Kebayoran Jakarta, menggelar acara Art Culture Education and sport eXibition (ACEX) pada 27 Januari-18 Februari 2023.

ACEX merupakan event akbar tahunan yang diadakan oleh siswa SMP Labschool Kebayoran dengan panitia kegiatan oleh siswa kelas 8 yang mengajak siswa SMP dan SD se-Jabodetabek untuk berkarya dalam kompetisi.

BACA JUGA: Panasonic Young Filmmaker 2022 Tutup Rangkaian Acara Lumix Creative Universe

Kompetisi ini meliputi lomba futsal, bola basket, bulu tangkis, cerdas cermat, e-sport, solo singer, storytelling, desain poster, puisi, silat, pramuka, tari kreasi, dan fotografi.

ACEX 2023 diikuti 90 sekolah (50 SMP dan 40 SD) se-Jabodetabek.

BACA JUGA: Menkeu Berpesan Begini Soal Dana PMN, BTN Pastikan Hasil Rights Issue Tepat Sasaran

Kepala SMP Labschool Kebayoran, Yati Suwartini mengatakan, kegiatan yang rutin diadakan ini tidak hanya memberikan ruang untuk berkarya dan berekspresi, tapi juga mengapresiasi tumbuh kembangnya anak–anak agar terus meningkatkan kreativitasnya.

“Walaupun kegiatan ini telah berakhir, kami harap ACEX 2023 dapat memotivasi para siswa untuk terus berkembang, berprestasi dan memiliki karakter positif di usia remajanya, sehingga memiliki dampak positif bagi masa depan mereka kelak,” ujar Yati.

Persiapan ACEX 2023 dilakukan tanpa mengganggu proses belajar.

Berkat kerja sama yang baik antar panitia, meskipun dengan waktu yang terbatas dapat menghasilkan kualitas acara yang memuaskan.

“Acara ACEX memberikan pembelajaran berharga bagi anak-anak SMP Labschool Kebayoran. Kami sebagai guru kagum dan bangga melihat karya mereka di ACEX 2023. Dengan terbentuknya kerja sama tim antar panitia dan siswa lainnya selama ACEX berlangsung, diharapkan bisa membangun karakter individu yang kuat dan positif," seru Yati.

Ketua Paitia ACEX 2023, Nabil Athadaffa merasa sangat bangga bisa mengadakan acara ACEX 2023 ini, karena setiap perlombaan di ACEX 2023 kami bisa saling sharing tentang hobi dan belajar membangun kerja sama tim yang kuat, dan itu yang membuat kami solid satu sama lain.

“Kami seluruh panitia ACEX 2023 mengucapkan terima kasih kepada panitia Guru dan Siswa SMP Labschool, yang udah mendukung selama rangkaian ACEX 2023 dari awal sampai akhir, semoga acara ACEX di tahun selanjutnya lebih bagus dan meriah,” harap Nabil.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
SMP Labschool   Labschool   SMP   Siswa   SD  

Terpopuler