SMPN 6 Makassar Menuju Sekolah Dunia

Senin, 15 Oktober 2012 – 11:16 WIB
MAKASSAR - Pimpinan SMP Negeri 6 Makassar terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya. Sekolah yang kini berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) itu berobsesi menjadi sekolah dunia.
   
Kepala SMP Negeri 6 Makassar, Hasbi mengatakan fasilitas pembelajaran sangat mendukung kualitas pendidikan di setiap sekolah. Karenanya, Hasbi memberi apresiasi positif kepada pengurus komite yang telah memberi kontribusi besar terhadap pengembangan fasilitas pendidikan di sekolah ini.
   
Ketua Komite SMP 6 Bachtiar Adnan Kusuma yakin SMP 6 bisa menjadi sekolah terbaik di Sulsel, asal saja pembenahan internal terus dilakukan. Sebagai langkah asal, meant Dan menyediakan perpustakan yang refresentatif.
   
"Perpustakaan jantungnya sekolah. Kalau Perpustakaan maju dan punya fasilitasi yang memadai, yakin saja sekolah tersebut maju pesat. Sebuah sekolah bisa bertaraf sekolah dunia kalau punya membaca sebagai life style siswa dan guru," kata Hasbi seperti yang diberitakan FAJAR (JPNN Group), Senin (15/10).
   
Tokoh arsitek nasional, Danny Pomanto yang hadir dalam pertemuan Sabtu, 13 Oktober lalu itu juga memotivasi guru dan pengurus komite. Danny mendukung upaya pemberdayaan perpustakaan agar lebih maju dan menarik.    

"SMP Negeri 6 ini bisa menjadi sekolah dunia. Sekolah ini memiliki posisi yang strategies, laboratorium dan perpustakaan yang lengkap. Jadi menjadi sekolah dunia bukan sesuatu yang mustahil," katanya. (iad/pap)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Biaya Kuliah Sama untuk Semua Jenis Saringan Masuk

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler