So Sweet..Anies Lepas Puluhan Balon Berisi Harapan Masyarakat Bagi Jakarta

Jumat, 18 November 2016 – 21:24 WIB
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kampanye calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Jumat (18/11) diwarnai hal berbeda.

Puluhan balon warna-warni dilepas berisi harapan masyarakat pada carikan kertas yang ditempel pada balon-balon tersebut.

BACA JUGA: Ahok: Saya Ngomong Apa Aja Juga Dipelintir

Sebelum balon dilepas, Anies juga ikut menuliskan harapannya.

Menggunakan pulpen biru, mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan tersebut berharap 'Jakarta yang maju, dengan warga yang bahagia'.

BACA JUGA: Setnov Yakin Ahok Akan Berubah

"Itu tagline kami, dan itu harapan kami agar Jakarta bisa lebih baik," ujar Anies.

Selain menulis harapan, dalam kampanyenya Anies memperkenalkan program baru untuk Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) plus.

BACA JUGA: Kasih Bolpoin ke Seorang Anak, Ahok: Supaya Nanti Jadi Gubernur

Anies juga memberitahu warga mengenai rencana relokasi.

Calon gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra ini memastikan, pihaknya akan lebih mengutamakan penataan dari pada melakukan penggusuran.

Langkah tersebut dinilai jauh lebih bermanfaat, demi menghadirkan lingkungan yang sehat dan nyaman. Termasuk tersedianya air bersih bagi warga.

"Kami ingin agar warga memperoleh air bersih. Karena itu bagi masyarakat miskin, hanya perlu membayar 20 persen dari tagihan air yang digunakan. Sementara 80 persennya akan ditanggung pemerintah," kata Anies.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Nomor 1, Mario Nomor 13


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler