Soal Hardiknas, Anies Ajak Kunjungi Eks Sekolah

Selasa, 02 Mei 2017 – 23:25 WIB
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyebut hari pendidikan nasional (hardiknas) sebagai momen untuk merayakan kemajuan pendidikan.

Mantan Menteri Pendidikan Nasional itu juga meminta masyarakat bertanya kepada diri masing-masing di hardiknas ini, terkait apa yang telah diberikan untuk dunia pendidikan.

BACA JUGA: Anies: DKI Bisa Berpartisipasi dalam Pertukaran Kepala Sekolah

"Jadi di hari pendidikan itu mari kita jadikan kesempatan untuk refleksi pada diri kita masing-masing apa yang bisa dikembalikan kepada dunia pendidikan," ucapnya saat ditemui usai mengunjungi Pasar Burung Pramuka, Jakarta Pusat, Selasa (3/5) sore.

Itu, menurutnya, harus dilakukan karena kemampuan masyarakat untuk membaca dan menulis dulunya adalah hasil dididik oleh guru dan orang tua.

BACA JUGA: Nah Lho, Ahok Kasihan Sama Anies

"Istilahnya memang apa yang bisa dikembalikan karena sudah dapat ilmu. Jadi bukan apa yang disumbangkan. Kalau disumbangkan itu seakan belum dapat apa-apa. padahal sudah dapat banyak daru dunia pendidikan," tuturnya.

Karena itu, Anies mengajak seluruh masyarakat untuk hadir, terlibat, dan sesekali datang ke sekolah tempat belajar dahulu.

BACA JUGA: Karangan Bunga untuk Ahok Dibakar, Ini Respon Anies

"Datang ke guru yang mengajar, lalu sampaikan apa yang akan perlu dibantu untuk mereka. Ya, sekolah ya, guru.
Kalau itu dilakukan sama-sama maka Insya allah percepatan peningkatan mutu pendudikan Indonesia bisa terbantu," terangnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Senyum-Senyum Masuk ke Toko Ahok


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler