Soal Persiapan Timnas dan Naturalisasi Pemain, Begini Kata Exco PSSI

Jumat, 26 Juni 2020 – 02:50 WIB
Endri Erawan. FOTO: amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Exco PSSI sekaligus anggota Satgas Timnas Indonesia Endri Erawan menegaskan bahwa naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia U-19 itu masih sebatas wacana. Belum ada kepastian ke arah tersebut karena juga menunggu keinginan dari Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

“Belum soal nauralisasi, itu baru rencanalah, belum ada. Naturalisasi belum, nanti mungkin koordinasi juga dengan Shin Tae Yong maunya seperti apa," ungkap Endri sat dihubungi awak media, Kamis (25/6).

Dia pun belum bisa memastikan apakah keinginan dari Shin Tae Yong, itu karena baru pada 29 Juni nanti direncanakan ada pertemuan secara virtual antara Ketum PSSI dengan pelatih asal Korsel tersebut.

"Pemanggilan pemain senior juga belum, Timnas U-19 juga belum. Semua tunggu keputusan Shin Tae Yong bagaimana," terang dia.

Tak hanya soal persiapan Timnas Indonesia yang masih belum jelas, menurut Endri soal Stadion Madya kompleks GBK juga belum ada titik terang. Karena itu, dia terus berkomunikasi dengan Kemenpora agar segera ada kejelasan venue untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 dan senior.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sempat menyebut perlu melakukan naturalisasi andai Indonesia ingin lebih kompetitif untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021. Pernyataan itu dilontarkannya dalam sebuah wawancara di saluran youtube Hanif & Rendy Show.

"Selama ini Coach (saya) sebenarnya orang yang antinaturalisasi. Tapi kalau konteks Piala Dunia berbeda. Ini yang bersaing bukan Asia Tenggara saja tapi dunia," ucap Indra saat itu. Jadi, akankah Shin Tae Yong juga menginginkan naturalisasi pemain?(dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA JUGA: Pernyataan Exco PSSI Terkait Shin Tae Yong


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler