Soal Pimpinan Komisi, PDIP Harap DPR Tiru MPR

Kamis, 16 Oktober 2014 – 16:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jendral PDIP Ahmad Basarah memuji pemilihan pimpinan alat kelengkapan MPR RI. Pasalnya, mekanisme pemilihan tersebut dilakukan dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

"PDIP bahkan sebagai pemenang Pemilu diberikan kesempatan pertama kali untuk memilih memimpin badan MPR yang mana," kata Basarah di kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/10).

BACA JUGA: Bantah Jokowi-JK Naik Kereta Kencana

Menurutnya, langkah MPR RI ini menunjukan kedewasaan berpolitik para pimpinannya. Basarah pun berharap langkah yang sama bisa ditiru oleh DPR RI.

"Kami berharap angin musyawarah mufakat di MPR ini berhembus keras ke kamar DPR," kata Ketua Fraksi PDIP di MPR ini.

BACA JUGA: Danpaspamres Menantu Hendropriyono, Ini Komentar Tjahjo Kumolo

Menurutnya, seluruh fraksi di DPR RI seharunya mendapat kesempatan untuk memimpin komisi. Termasuk partai-partai dengan perolehan kursi kecil seperti Hanura dan NasDem.

Saat ditanya mengenai komisi-komisi mana saja yang diincar fraksinya, Basarah mengaku belum ada. Menurutnya, saat ini PDIP bersama Koalisi Indonesia Hebat masih fokus melakukan lobi dengan para pimpinan DPR.

BACA JUGA: Presiden Minta Hasil Pansel KPK tak Dipolitisasi

"Kami bersama teman-teman mitra kerja Indonesia Hebat masih berjuang terus, berkomunikasi dengan pimpinan DPR dari koalisi Pak Prabowo-Hatta untuk mendahulukan musyawarah mufakat atau setidaknya memberi kesempatan bagi seluruh fraksi," paparnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panglima TNI Khawatir Jokowi tak Sampai Istana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler