Soal Rooney, Mou Sindir Moyes

Rabu, 24 Juli 2013 – 06:38 WIB
Jose Mourinho saat menggelar konpers di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Selasa (23/7). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Masa depan Wayne Rooney di Manchester United masih terus menggantung. Pelatih baru MU, David Moyes, belum memberikan jaminan dan kepastian akan hal itu. Pelatih Chelsea Jose Mourinho ikut angkat bicara. Menurutnya, persoalan Rooney yang berlarut-larut bisa mengganggu persiapan MU menghadapi musim 2013/2014.

Moyes masih belum bisa mengeluarkan keputusan final terkait masa depan Rooney. Padahal, sang pemain berulangkali menyatakan keinginan untuk meninggalkan Old Trafford, markas MU. Moyes mengungkapkan, keputusan Rooney bisa saja keluar pada akhir bursa transfer musim ini.

BACA JUGA: Neymar: Saya Tidak Metroseksual Seperti Beckham

Namun Mourinho punya pendapat lain. Saat diminta mengomentari pernyataan Moyes, Mou berpendapat, MU harus sesegera mungkin memutuskan masa depan Rooney . Tujuannya, agar tim dan pelatih bisa lebih fokus mempersiapkan skuad yang ada.

”Sebenarnya, kebijakan transfer sangat tergantung pada filosofi masing-masing klub. (Menurut saya) semakin cepat Anda memastikan pemain akan semakin baik. Sebab Anda akan mengenal skuad yang Anda miliki, siapa-siapa yang akan bekerja dengan Anda. Dan Anda akan memiliki waktu lebih.” kata Mourinho kepada wartawan di Hotel Grand Hyatt Jakarta, kemarin siang.

BACA JUGA: Messi Bikin Martino Percaya Diri

”Tapi, pendapat Moyes juga tidak salah. Banyak klub menunggu hingga detik-detik akhir bursa transfer. Dan keputusan itu akan mempengaruhi klub-klub lain. Hingga detik akhir,  sebuah klub akan bisa melepas pemain dan ‘mencuri pemain.’ Maksud saya bukan mencuri dalam arti sesungguhnya. Tapi mencuri keseimbangan tim jika melepas pemain di akhir bursa transfer. Kami sendiri baik-baik saja karena tidak berniat melepas pemain,” imbuh eks pelatih Real Madrid itu.

Pernyataan Mou sebenarnya dilatari motif lain. Ya, Chelsea memang santer dikabarkan bernafsu meminang Rooney. Maka tak heran jika Mou secara tak langsung meminta Moyes segera memutuskan masa depan Rooney.

BACA JUGA: Pesimistis Tangani Milan, Alegri Jagokan Juventus  

Jika dilepas, Chelsea sudah menyiapkan dana untuk membeli sang pemain. Chelsea sudah menyiapkan dana sekitar 30 juta poundsterling untuk memboyong Rooney dari Old Trafford. (ish)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madrid Tidak Butuh Ibrahimovic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler