Soal Tunggakan Gaji Kalteng Putra, PSSI dan PT LIB Beri Respons Begini

Senin, 20 September 2021 – 21:23 WIB
Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan saat ini klub Kalteng Putra sedang memproses pelunasan tunggakan gaji kepada eks pemainnya.

Menurutnya, sebelum kick-off Liga 2 2021, tunggakan kepada puluhan pemain Kalteng Putra tersebut bakal terbayarkan.

BACA JUGA: Menpora Amali Soroti Tunggakan Gaji Eks Pemain Kalteng Putra

"Saat ini mereka sudah proses penyelesaian," kata Yunus.

Pria yang pernah menjabat sebagai Exco PSSI menegaskan, klub berjuluk Isen Mulang itu memiliki kepedulian dan komitmen untuk melunasi hak pemain yang memang menjadi tanggung jawab mereka.

BACA JUGA: Motif Pelaku Pembacok Wali Murid di Depan Sekolah Pakai Celurit Terungkap, Ternyata

Sebelumnya, Gede Sukadana yang kini membela PSMS Medan mengaku terkejut karena meskipun masih memiliki tunggakan gaji, ternyata klub Kalteng Putra bisa jadi tuan rumah Liga 2 2021. Sejatinya, bukan Kalteng Putra saja yang jadi tuan rumah.

Ada Sriwijaya FC dengan Stadion Jakabaring di Palembang. Kemudian Dewa United dengan Stadion Madya di Jakarta dan Persis Solo dengan Stadion Manahan di Solo yang jadi host penyisihan grup.

Dia menyindir Kalteng Putra yang belum membayar dua bulan gaji para pemainnya di musim 2019 lalu. "Kuat juga ya, belum lunas sudah mau tiga tahun, bisa tuan rumah," katanya, melalui Instagram Story-nya.

Pemain asal Pulau Dewata itu juga melontarkan pertanyaan tentang keseriusan Kalteng Putra jadi tuan rumah, apakah memiliki dana atau tidak untuk melaksanakan kewajiban sebagai host.

Pantas saja dia bertanya-tanya, karena dalam syarat dari PT LIB yang beredar bahwa klub yang jadi tuan rumah harus menanggung seluruh biaya pertandingan. Di dalamnya termasuk biaya transportasi lokal untuk peserta.

"Sebelum tanggal 26 (September, jadwal kick-off Liga 2), semua tunggakan sudah selesai. Itu komitmen Kalteng Putra," tegas Yunus.

Di sisi lain, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita juga mengingatkan dengan tegas soal permasalahan ini. Pihaknya juga telah mendapatkan konfirmasi dari Kalteng Putra bahwa proses pelunasan tunggakan sedang berjalan.

"Kalteng Putra sedang menyelesaikannya, kalau belum selesai pasti tidak boleh main kan, kita tunggu saja," ucap pria yang karib disapa Lulu itu.  

BACA JUGA: Mencurigakan, Mobil Innova Tak Bertuan Diperiksa Polisi, Isinya Mengejutkan

Kini, tinggal menantikan saja apakah benar komitmen itu dijalankan oleh Kalteng Putra atau tidak. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler