Soal UN Jokowi Juga Beredar di Makassar

Jumat, 18 April 2014 – 13:14 WIB

jpnn.com - MAKASSAR -- Profil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), ternyata ditemukan dalam soal ujian nasional (UN) SMA/sederajat di Makasar. Ini hasil temuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Makassar.

Sekretaris Disdikbud Kota Makassar, Ismounandar, di Balaikota, Kamis (17/4) mengatakan, bahwa nama Jokowi muncul dalam mata ujian bahasa Inggris. Makanya, pihak Disdikbud memberikan rekomendasi kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menghindari munculnya tokoh politik dalam soal.

BACA JUGA: Harapkan Presiden Mendatang Lebih Peduli Nasib Nelayan

"Pembuatan naskah soal yang heboh karena ada nama Jokowi di dalamnya. Itu kita evaluasi. Tidak apa-apa membuat naskah soal yang berkaitan dengan hal-hal aktual yang saat ini terjadi, namun bukan berarti mengambil tokoh politik, apalagi yang jelas-jelas sedang bersaing untuk jabatan tertentu," ujar Ismounandar seperti dilansir Fajar (JPNN Grup), Jumat .(18/4).

Menurutnya, Jokowi merupakan calon presiden (capres) sehingga tak layak masuk dalam naskah soal UN. "Tidak boleh ada tokoh politik dalam soal UN. Penulis soal mestinya tidak masuk ke politik," tambahnya. (zuk/ian)

BACA JUGA: Koalisi Partai Islam Bisa Arahkan Konstelasi Politik

BACA JUGA: Sutan Tuding Suaranya Dicuri Caleg Demokrat

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Tantang KPU Gelar Debat Capres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler