Soal Wacana Duet Ganjar-Anies, Sandiaga Akui Sudah Komunikasi dengan PKS

Jumat, 25 Agustus 2023 – 18:28 WIB
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno kepada awak media di kantor DPC PPP Kota Bekasi, Jumat (25/8). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (Bappilu PPP) Sandiaga Uno mengomentari isu duet Bacapres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Sandiaga mengatakan pihaknya bakal merangkul Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) guna berjuang bersama dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Kami PPP harus siap untuk mengajak, merangkul, dan berjuang bersama. Ada sepertinya pengakuan percepatan pembangunan ini yang diinginkan berdasarkan hasil survei," kata Sandiaga kepada awak media di kantor DPC PPP Kota Bekasi, Jumat (25/8).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu pun mengaku sudah berkomunikasi dengan PKS terkait wacana duet Ganjar-Anies tersebut.

"Kami baru saja membuka komunikasi dengan PKS, baru saja selesai acara dengan PKS, sebelum kami tiba di kantor DPC PPP Kota Bekasi, dan ada kesamaan pola pandang dengan PKS. Nanti dengan Demokrat juga agar kami bisa menyelaraskan untuk berjuang bersama di 2024," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyoroti hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo unggul tipis dari Prabowo Subianto, sementara Anies berada di posisi ketiga.

Meski cukup tertinggal jauh, Said mengatakan Anies tak patut untuk diremehkan. Ia menilai Anies dan Ganjar adalah sosok pemimpin yang cerdas. Ia pun turut berbicara kemungkinan keduanya untuk jalan berdampingan di pilpres.

"Bagi kami, Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan. Beliau dengan Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang cerdas. Keduanya sama sama dalam satu almamater, kampus terhebat di Indonesia, yakni Univ Gajah Mada," kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

"Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan, sama sama masih muda, cerdas, dan enerjik," sambungnya. (cr1/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA JUGA: Tuan Guru Sahabat Ganjar Ajarkan Tilawah Al-Quran kepada Warga Tapanuli Selatan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei Terbaru PWS, Elektabilitas Prabowo Unggul dari Ganjar & Anies di Berbagai Simulasi


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler