Sobat Erick Kalimantan Timur Tebar Bantuan dari Sanggar Tari hingga Ponpes

Minggu, 22 Mei 2022 – 07:19 WIB
Sobat Erick Kalimantan Timur memberikan bantuan kepada berbagai kalangan masyarakat dari sanggar tari hingga ponpes. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sobat Erick Kalimantan Timur memberikan bantuan kepada berbagai kalangan masyarakat.

Ketua DPW Kalimantan Timur Sobat Erick Sri Rohani mengatakan pihaknya memberikan bantuan kepada komunitas seni di wilayah itu.

BACA JUGA: Deddy PDIP Anggap Erick Thohir Masih Beretika, Anies Justru yang Bermasalah

Bantuan itu, kata dia, untuk menjaga dan melestarikan seni budaya yang merupakan warisan peninggalan nenek moyang kita yang ada di seluruh Provinsi Indonesia tidak terkecuali di Kalimantan Timur.

Salah satu komunitas yang ditemui adalah Sanggar Seni Entero Penajam.

BACA JUGA: Sobat Erick Bersama Ibu-ibu di Bandung Gelar Senam Sehat

Kesenian Tari Ronggeng Paser yang merupakan identitas masyarakat suku paser di Kabupaten Paser Kalimantan Timur.

"Sobat Erick memberikan bantuan berupa dana tunai kepada sanggar tersebut yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk terus membumikan Seni Tari di Kalimantan Timur ini," ujar Sri seperti dikutip di Jakarta, Minggu (22/5).

Bantuan tersebut, diterima langsung oleh penggurus sanggar tari yang berlokasi di Nipah-Nipah Penajam, Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan itu, Sobat Erick berkesempatan untuk belajar menari Tari Ronggeng Paser dan menari bersama anggota dari Sanggar Seni Entero Penajam.

“Tari Ronggeng Paser itu adalah tari tradisional asli dari Suku Paser. Tarian ini adalah identitas masyarakat Kab. Paser yang harus terus dijaga hingga sampai sekarang ini. Untuk itu, Sobat Erick mendukung kesenian budaya seperti ini agar terus terjaga agar tidak punah,” kata

Kemudian, Sobat Erick juga menyasar masyarakat sekitar Pasar Petung untuk memberikan sejumlah bantuan.

"Bantuan yang diberikan yakni merupakan paket sembako yang diharapkan dapat bermanfaat di masa transisi dari pandemi ke endemi saat ini," kata Sri.

Selain itu, Sobat Erick juga memperkenalkan sosok Erick Thohir ke mata masyarakat disana sebagai sosok yang pantas untuk duduk di bangku kepemimpinan di 2024 nanti.

Sobat Erick juga berkesempatan untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Babul Ilmi Petung. Sobat Erick memberikan bantuan berupa sembako dan dana tunai untuk penghuni disana.

Pengurus Ponpes Tahfidzul Qur’an Babul Ilmi Petung, Ustad Amiruddin saat menerima bantuan tersebut.

"Terima Kasih Sobat Erick kunjungannya ke Ponpes kami, semoga silaturahmi ini bukan yang terakhir dan akan terus terjalin ke depannya. Bantuan ini pastinya akan bermanfaat untuk keseharian Ponpes kami," kata Ustad Amir.

Mengakhiri kegiatan, Sobat Erick menuju Desa Sidorejo, Penajam Paser Utara untuk memberikan bantuan kepada petani di daerah tersebut. Adapun bantuan yang diberikan berupa sejumlah pupuk organik.

Anggota DPW Sobat Erick Kalimantan Timur, Rachmad Karyanto mengtakan Peduli Petani adalah salah satu program untuk menyejahterakan petani akan terus kami gencarkan di seluruh Provinsi di Indonesia.

"Petani itu merupakan ujung tombak dari ketahanan pangan di Nusantara ini untuk itu harus kita sejahterahkan kehidupannya,” kata Rachmad. (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler