Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Seperti Tokoh Iran

Senin, 02 Maret 2015 – 23:03 WIB

jpnn.com - NUSA DUA - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) DPP Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir menyanjung Ketua Dewan Pakar PAN, Amien Rais, dalam pidato penutupan Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3).

Di awal pidatonya, mantan ketum PAN itu menyampaikan penghormatan yang tak lazim kepada Amien. "Imam kita, Bapak Amien Rais. Karena kalau saya menyebut ketua dewan kehormatan terlalu kecil buat Pak Amin," kata Soetrisno Bachir.

BACA JUGA: SB Sejajarkan Amien Rais dengan Imam Khomeini

Pria yang karib disapa SB itu menjelaskan alasannya menyebut Amien Rais dengan sebutan imam. Menurut Soetrisno, sosok Amien dianggap bisa menggerakkan potensi bangsa meski tanpa jabatan.

“Kalau di Iran, ada namanya Imam Humaini, itu tidak perlu jabatan, tapi bisa menggerakkan seluruh potensi bangsa," tambah Soetrisno.

BACA JUGA: Penutupan Kongres PAN Tanpa Kehadiran Hatta dan Elit KMP

Acara penutupan Kongres IV PAN di Ballroom Bali International Convention Center, Nusa Dua malam ini memang tidak seramai acara pemilihan tadi malam. Pasalnya, Hatta Rasaja bersama setengah peserta kongres yang mendukungnya tidak hadir. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Zulkifli Ingin Bawa PAN Masuk Tiga Besar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zulkifli Pimpin PAN, Praktik Rangkap Jabatan Kembali Hadir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler