Soetrisno Berkelit Tak Bahas Proyek dengan Siti Fadillah

Kamis, 20 Juni 2013 – 17:57 WIB
Majelis hakim mendengarkan keterangan saksi pada kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan tahun 2006 dengan terdakwa mantan Direktur Bina Pelayanan Medik Kementerian Kesehatan Ratna Dewi Umar di gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan, Kamis (20/6). Kasus pengadaan tersebut diduga merugikan negara sekitar Rp36,2 milyar. Foto: Ricardo JPNN
JAKARTA -- Bekas Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir, mengaku kenal dengan bekas Menteri Kesehatan, Siti Fadillah Supari. Ia mengatakan, pernah menggelar pertemuan dengan Siti di kediaman Amien Rais yang saat itu menjabat Ketua Umum PAN.

Menurutnya, saat itu Siti belum menjabat sebagai Menkes. Dirinya pun belum menjadi Ketum PAN. Kata Soetrisno, dalam pertemuan itu tidak membahas soal proyek alkes.

Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi, Kiki Ahmad Yani, menanyakan apa saja yang dibicarakan ketiganya pada pertemuan itu.

"Apakah pernah saudara melakukan pertemuan dengan Siti Fadillah Supari dan Amien Rais di rumah Amien Rais?" tanya Jaksa Kiki, pada persidangan kasus dugaan korupsi proyek alat kesehatan dan perbekalan untuk wabah flu burung tahun anggaran 2006 pada Direktorat Bina Pelayanan Medik Kementerian Kesehatan, Kamis (20/6).

Soetrisno yang menjadi saksi untuk terdakwa bekas Direktur Pelayanan Medik Dasar Kementerian Kesehatan, Ratna Dewi Umar, itu membenarkan pernah bertemu Dewi dan Amien.

Jaksa kemudian menanyakan apakah pernah dibahas proyek alat kesehatan dalam pertemuan di kediaman Amien Rais itu. Soetrisno menjawab, pertemuan itu tidak pernah membahas soal proyek alkes.

"Seingat saya itu pertemuan waktu menjelang pengumuman kabinet. Tidak pernah dibahas soal alkes di situ," ujarnya. (boy/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Geledah Rumah Pengusaha Besar Asal Riau

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler