Solidaritas Merah Putih Galang Dana Seikhlasnya untuk Rio

Senin, 07 Maret 2016 – 18:29 WIB
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi akhirnya meluncurkan secara resmi kegiatan Solidaritas Merah Putih untuk Rio Haryanto di Auditorium Wisma Kempora, Jakarta, Senin (7/3). 

Langkah itu diambil Kemenpora sebagai alternatif karena sulitnya proses pengucuran bantuan dari pemerintah untuk Rio. Selain itu, bantuan dari para pengusaha juga belum mengalir deras sehingga pembalap tim Manor-Mercedes itu masih menghutang dana tampil di F1 ke timnya.

BACA JUGA: Evan Terkagum-Kagum Hal Ini di Espanyol B

"Gerakan ini merupakan bentuk semangat nasionalisme untuk melihat anak bangsa berlaga di balap bergengsi F1. Rio akan membawa imbas positif bagi Merah Putih dan mengajak pemuda semangat berprestasi," kata Imam, Senin (7/3). 

BACA JUGA: Evan Dimas Membaik, Akhir Pekan Depan kembali Latihan

Rio Haryanto. Foto: dok jpnn

Dalam penggalangan dana itu, Imam menegaskan kembali bahwa sumbangan yang diberikan ke Rio seikhlasnya. Dia berharap, setelah sumbangan dari Kemenpora, di kementerian lainnya juga akan mengikuti.

BACA JUGA: Target Awal Terpenuhi, Kepercayaan Diri PBFC Makin Tinggi

"Kemenpar, PT Garuda Indonesia juga memberikan respons positif, kegiatan ini tidak akan pernah mengurangi jatah atlet lain untuk mengukir sejarah melalui SEA Games, Olimpiade dan lainnya. Ini untuk kepentingan Merah Putih," tandasnya.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Ciri-ciri Striker Impor Incaran Persib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler