Sony Pamer Desain PlayStation 5, Bikin Ngiler

Jumat, 12 Juni 2020 – 13:42 WIB
Sony PlayStation 5. Foto: Sony

jpnn.com - Setelah berbulan-bulan dirahasiakan, Sony akhirnya memamerkan desain konsol generasi terbaru yaitu PlayStation (PS) 5.

Dari gambar yang diunggah di dunia maya, tampilan PS5 memiliki desain bodi ramping yang didominasi oleh panel putih di bagian luar, menyelimuti kotak hitam di bagian dalam.

BACA JUGA: Sony akan Jual PS5 dengan Harga Rp 6 Jutaan

Lekukan dengan sudut asimetrinya memberikan daya pikat tersendiri. Ditambah adanya cahaya di kurva bodinya memberikan kesan futuristik pada konsol asal Jepang itu.

PS5 ditempatkan dalam dudukan vertikal. Namun apakah dudukan ini merupakan bagian dari desain atau aksesori terpisah, Sony pun belum memberikan infomasi.

BACA JUGA: Sony PS5 Diprediksi Akan Lahir dengan Dukungan Grafis 4K

Sony menghadirkan dua varian di antaranya, PS5 standar dan PS5 Digital Edition. Bagian standar memiliki drive optik 4K UHB Blu-ray di bagian kanan.

BACA JUGA: Sony Akan Luncurkan 3 HP Dilengkapi 5G di MWC 2020

Sementara itu, di bagian depan keduanya terdapat port USB type C dan USB type A. Demikian dikutip dari laman GSM Arena, Jumat (12/6).

Tampilan PS5 itu selaras dengan controller DualSense yang sebelumnya telah diperlihatkan wujudnya.

Pada kesempatan yang sama, Sony turut memamerkan kamera HD dan headset wireless Pulse 3D yang juga memadukan warna putih dan hitam.

Selain itu, Sony juga mengenalkan banyak gim yang bakal tersedia untuk PS5 di antaranya Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7, Ratchet & Clank: Rift Apart, Resident Evil Village, NBA 2K21, Deathloop, Hitman III, dan banyak lagi.

Ada juga pembaruan untuk GTA V, yang akan mendapatkan konten tambahan, peningkatan teknis, visual, dan kinerja ketika dirilis.

Sayangnya Sony belum mengumumkan harga PS5. Padahal bocoran tentang tanggal perilisan sudah mulai bermunculan. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler