Sony Punya Kamera Khusus untuk Kreator YouTube, Cek Harganya

Rabu, 03 Juli 2019 – 10:08 WIB
Kamera RX100 III Video Creator Kit. Foto: Digital Trend

jpnn.com, NEW YORK - Sony baru saja merilis kamera RX100 III Video Creator kit baru untuk menunjang kreator agar mudah membuat konten YouTube ataupun selfie.

Sony akan menjual kamera itu dalam satu paket yang menggabungkan kamera RX100 III dengan pegangan Sony VCT-SGR1, microSD 64 GB, dan tambahan baterai NP-BX1.

BACA JUGA: Sony Bakal Realisasikan Hp dengan 6 Kamera?

Paket tersebut memang dirancang Sony untuk menjadi solusi lengkap bagi para kreator yang ingin membuat YouTube dengan kualitas video HD.

BACA JUGA: Sony Bakal Realisasikan Hp dengan 6 Kamera?

BACA JUGA: Harga Lensa Supertele Sony FE 600mm F/4 GM OSS Setara Toyota Avanza

Seperti dilaporkan Digital Trend, Rabu (3/7), kamera RX100 III merupakan kamera prosumer yang dilengkapi dengan sensor gambar berukuran satu inci dengan bertipe CMOS.

Tidak ketinggalan pula prosesor eksklusif Bionz X dari Sony menjanjikan hasil perekaman berkualitas di dalam hampir segala kondisi cahaya.

BACA JUGA: Sony Akan Perkuat Lini Kameranya dengan Sensor AI

Sebab, kamera tersebut memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dengan refresh rate hingga 60 fps agar gerakan konten di YouTube terlihat mulus.

Lensa yang dimilikinya adalah Carl Zeiss Vario-Sonnar T* dengan focal length 24-70mm (setara dengan format kamera 35mm).

Sementara itu, aperture yang dihadirkan lensa ini cukup besar, yaitu f/1.8-2.8 agar mampu memaparkan lebih banyak cahaya di atas permukaan sensor.

Anda juga bisa melakukan komposisi lewat layar LCD berukuran tiga inci yang dapat dilipat ke atas hingga 180 derajat sehingga memudahkan kamu melakukan vlogging. Ada pula Shooting Grip VCT-SGR1 agar penggunaan lebih nyaman.

Sony menjelaskan RX100 III Video Creator Kit akan dijual dengan harga USD 800 atau sekitar Rp 11,3 juta. Kamera itu sudah mulai tersedia pada Juli 2019. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Generasi Terbaru Sony PlayStation Bakal Lebih Ngebut dari PS4 Pro


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler