Sony Siapkan 4 Ponsel Flagship Tahun Depan, Ada yang Dibekali 6 Kamera

Kamis, 21 November 2019 – 12:53 WIB
Sony Xperia 1 Professional Edition. Foto: Sony

jpnn.com - Meskipun penjualan perangkat ponsel tidak terlalu bagus, Sony tetap optimistis menambah portofolio produknya di pasar. Targetnya, tahun depan, bakal merilis empat ponsel flagship.

Melansir Phone Arena, Rabu (20/11), model flagship pertama ialah Xperia 1.1 yang akan menggantikan Xperia 1 dengan pembaruan baru berupa prosesor Snapdragon 865 terbaru dan juga layar 4K.

BACA JUGA: Sony Xperia 1 Professional Edition Hadir Menawarkan 3 Peningkatan

Kemudian disusul Xperia 3. Model ini dirumorkan bakal jadi suksesor Xperia XZ2 Compact yang memadukan konsep tiga kamera, layar Quad HD+ serta bodi mungil.

Flagship itu akan dirilis eksklusif di Jepang karena rendahnya menit pasar global akan handphome dengan bentuk mungil.

BACA JUGA: Sony Patenkan Kontroler PS 5, Begini Prediksi Spesifikasinya

Di paruh kedua 2020, Sony mempersiapkan dua ponsel flagship yaitu Xperia 5.1 untuk menggantikan Xperia 5  yang merupakan ponsel compact, serta Xperia 0 yang merupakan akan bermain di kelas ultra-premium.

Tak tanggung, titel ultra-premium ini akan membawa enam kamera yang konfigurasinya berupa: sensor 20 MP, 48 MP, 16 MP, 8 MP, 12 MP, dipadu 0,5 MP kamera ToF. Soal jenis sensor, masih belum ada kejelasan lebih lanjut.

BACA JUGA: Motor Pertama Aston Martin Siap Guncang EICMA 2019

Kabarnya, keempat hp Sony itu akan didukung konektivitas 5G. Selain empat flagship ini, akan ada 3 hingga 5 varian ponsel lain yang akan diluncurkan, baik untuk segmen entry level maupun menengah. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
HP Sony   Sony   Sony Xperia  

Terpopuler