Sopir Taksi Demo, Hanura Salahkan Pemerintah

Selasa, 22 Maret 2016 – 13:05 WIB
Demo Taksi. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Miryam S Haryani menyalahkan pemerintah atas aksi demonstrasi para sopir taksi konvensional di Jakarta, Selasa (22/3). Menurut Miryam, masalah itu sebenarnya tidak rumit.

"Persoalan angkutan umum berbasis aplikasi ini adalah persoalan sederhana dan sama sekali tidak rumit. Kunci dari masalah ini adalah keberanian dan ketegasan dari pemerintah," ujar Miryam.

BACA JUGA: Aksi Sopir Taksi Bikin Semanggi Macet Total

Politikus Hanura itu mengatakan, berlarut-larutnya konflik antara transportasi konvesional dengan transportasi berbasis aplikasi online akan berlanjut jika pemerintah tak segera mengatasinya.

"Masalah yang muncul hari ini diakui atau tidak, merupakan imbas dari ketidakberdayaan pemerintah terhadap rakyatnya," tegas Miryam.

BACA JUGA: Pak Polisi, Hentikan Aksi Anarkis Armada Angkutan Darat

Ia mencontohkan pada kasus ojek online beberapa waktu lalu. Saat itu, pemerintah dalam hitungan jam menarik kembali kebijakannya akibat adanya penolakan keras dari masyarakat melalui sosial media terkait pemblokiran ojek berbasis aplikasi.

"Celah itu yang saya kira hari ini sedang coba dijalankan oleh angkutan umum berbasis aplikasi sehinnga wajar jika kemudian angkutan umum konvensional melakukan demontrasi," pungkasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: FOTO-FOTO: Para Sopir Taksi Nyaris Perang dengan Driver Ojek Online

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oi! Sopir Taksi Brutal, Simak Nih Omongan Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler