Sori, Kami Rileks Dua Hari demi Memacu Diri

Minggu, 12 Agustus 2018 – 23:55 WIB
Family Gathering jpnn.com di Hotel Marbella Anyer, Banten, Jumat 10-12 Agustus 2018 . Foto Ricardo/jpnn

jpnn.com, ANYER - Para pembaca JPNN.Com yang tercinta, barangkali sejak Jumat (10/8) hingga akhir pekan ini merasakan dan melihat berita-berita dari kami berkurang jauh dari segi frekuensi. Bahkan kalaupun ada update berita, jarak waktunya relatif lebih lama ketimbang biasanya.

Bukan tanpa sebab kami di JPNN.Com menjadi ‘kurang produktif’ pada akhir pekan ini. Kami memang sedang rileks dengan menggelar family gathering dalam rangka ulang tahun ke-10 JPNN.Com yang jatuh pada 14 Juni lalu.

BACA JUGA: Panggung Berkesan Bagi Irma Darmawangsa

Mohon maaf, kami tidak sedang melupakan pembaca setia JPNN.Com. Kami juga tidak sedang meminta pembaca JPNN.Com beralih ke portal lain.

Tetapi kami hanya surut sebentar dengan mengurangi aktivitas demi memacu kinerja. Kami rileks agar kembali fresh. 

BACA JUGA: Duet Manis Uci Sucita Bareng Bos JPNN

Seluruh awak JPNN yang kurang lebih 40 orang berkumpul di sebuah hotel di kawasan Anyer, Serang, Banten. Plus keluarga kru JPNN, jumlah peserta family gathering sekitar 150 orang.

BACA JUGA: Fitri Carlina Berharap Tak Ada Aksi Mogok Pilot Garuda

Divisi redaksi yang awaknya kurang dari 20 orang pun dibebaskan sementara waktu untuk menikmati kebersamaan itu. Demikian pula dengan divisi IT, bisnis dan umum yang jumlahnya sekitar 20 orang juga menjauhkan diri dari rutinitas harian agar menikmati kegembiraan.

“Kita rileks dulu. Bersenang-senang untuk sebuah kebersamaan,” ujar Auri Jaya selaku direktur bisnis dan IT PT JPG Multimedia yang membawahi JPNN.Com.

Selama dua hari penuh kami berekreasi sekaligus menguji kerja tim. Semua terlibat dalam fun games untuk team building.

Bagi yang mau deg-degan bisa menguji nyali dengan parasailing ataupun water sport di Pantai Anyer. Mau sekadar bermalas-malasan di tepi kolam renang juga boleh.

“Pokoknya happy. Agar punya spirit lebih baik setelah refreshing,” sambung Auri.

Saat tiba sesi untuk diskusi dan sharing, semua awak JPNN dipersilakan menyampaikan unek-unek. Mau menceritakan kisah manis ataupun bad story selama bekerja di JPNN pun tak dilarang.

“Selama ini saya sudah melihat kerja keras dan loyalitas teman-teman di JPNN. Krunya tak seberapa, tapi bisa merumput di liga utama,” tutur Auri yang kini dipercaya memimpin Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) itu mengibaratkan perjalanan JPNN selama ini.

Pemimpin Redaksi JPNN.Com Arwan Mannaungeng juga menyampaikan pengalamannya. Sesekali perantau asal Sulawesi Tenggara itu menghentikan ceritanya karena terisak menahan haru.

“Di JPNN ini pula saya digembleng. Dari reporter di daerah, saya masuk Jakarta dan digembleng di JPNN,” kenangnya.

Salah satu reporter kami, Fathan Sinaga menceritakan betapa menjengkelkan ketika awal-awal masuk JPNN sudah dijejali berbagai penugasan. “Saya sempat marah dan mau keluar dari JPNN,” tutur bujangan asal Sumatera Utara itu.

Namun, akhirnya Fathan menyadari berbagai penugasan itu justru membentuknya menjadi reporter militan. Bahkan jurnalis yang sempat menjadi kontributor media asing itu betah di JPNN.

“Mengambil keputusan saat marah bukanlah hal baik. Ternyata di JPNN ini saya ditempa. Bagi saya saat ini JPNN is the best,” ujar peraih penghargaan reporter terbaik JPNN itu.

Adapun sesi yang sangat dinanti dalam family gathering itu adalah gala dinner pada Sabtu (11/8) malam. Dua biduanita ibu kota, Irma Darmawangsa dan Uci Sucita mengiringi makan malam di tepi pantai tersebut.

Alunan musik dari organ tunggal yang sesekali ditingkahi debur ombak menambah keceriaan. Panggung terbuka dengan latar cakrawala laut dan langit malam bertabur bintang melengkapi keceriaan malam itu.

Dalam gala dinner itu pula ada pemberian penghargaan untuk karyawan JPNN. Ada penghargaan untuk reporter paling produktif, reporter terbaik, desainer inovatif, staf pelopor di bidang bisnis, redaktur teladan, redaktur dengan viewer terbanyak, hingga pegawai paling loyal.

Tetapi, pembagian doorprize di sela-sela gala dinner menjadi sesi yang paling dinanti. Hadiahnya dari yang remeh-temeh sampai yang wah.

Ada doorprize berupa rak plastik, flashdisk, panci, dispenser, rice cooker hingga modem. Sedangkan doorprize yang wah adalah handphone terbaru, kamera, televisi 43 inci hingga paket tur dan umrah.

Doorprize televisi 43 inci serta paket tur dan umrah diborong oleh Aris Dwi Sulistiawan dari divisi IT kami. Doorprize itu ibarat pucuk dicinta ulam tiba bagi Aris yang sedang menabung untuk membiayai istrinya melaksanakan umrah.

“Paket umrah dan tur ke Turki. Untuk sementara satu orang dulu November nanti," sebut Auri.

Sedangkan Arwan di pengujung acara mengharapkan seluruh awak JPNN makin penuh gereget setelah saling berbagi kebahagiaan di family gathering. “Setelah bersantai-santai, saatnya sampai di Jakarta fokus lagi,” katanya berpesan.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puisi Sukmawati Soekarnoputri Bikin 3 Artis Ini Sewot (1)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler