Sori, Kubu Jokowi Tak Tertarik Balas Hujatan

Minggu, 09 Desember 2018 – 15:21 WIB
Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto (berpeci) saat menghadiri Rakornas Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) di Jakarta, Minggu (9/12). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo alias Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengapresiasi ratusan relawan yang bersatu dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ).

ARJ diharapkan melipatgandakan kekuatan untuk turun ke bawah dengan militansi door to door mendekati masyarakat di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Elektabilitas Jokowi Tergerus, Kiai Maruf Bakal Aktif Turun

"Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk konsisten adu program, adu prestasi," kata Hasto saat memberikan sambutan silaturahmi dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ARJ di Jakarta, Minggu (9/12).

Hasto mengingatkan, kalau ada yang menyerang, mengerdilkan, jangan takut. Harus bersatu padu menghadapi politik hitam.

BACA JUGA: Kiai Maruf dan Relawan Milenial Diskusikan Ekonomi Santri

Dia menegaskan Jokowi dan Kiai Ma'ruf adalah kekuatan moral yang menyatu dengan rakyat.

"Besok mulai turun bersama-sama di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten dengan semangat tak kenal kata menyerah, semangat yang membara. Semangat menyala-nyala dipadukan dengan seluruh parpol pendukung Jokowi-Amin serta para tokoh," beber Hasto.

BACA JUGA: Dukungan untuk Jokowi-Maruf di 10 Provinsi Belum Signifikan

Menurutnya, Pilpres 2019 tidak sekadar memenangkan pasangan nomor urut 01 tapi persoalan masa depan Indonesia raya.

Hasto juga menegaskan pertemuan relawan saat ini menjadi konsolidasi terakhir untuk kemudian menyapa masyarakat dari rumah ke rumah.

Dia berpesan agar para relawan dalam menyosialisasikan paslon 01 selalu menggelorakan semangat untuk bangkit dan mengejar prestasi.

"Kami tak ikut yang di sebelah sana. Fitnah tak laku. Tradisi kami berpikir positif dan bukan tradisi menghujat," beber Hasto.

Dia meminta relawan Jokowi-Maruf berjuang dengan penuh kerelawanan dan dedikasi demi kepemimpinan yang merakyat, pasangan keindonesiaan.

"Banyaknya relawan yang mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf menunjukkan apresiasi kepemimpinan Pak Jokowi yang memberi jawaban dan menyelesaikan persoalan sebelumnya," tambah Hasto.

Ketua Umum ARJ Haidar Alwi dalam sambutannya menjanjikan membangun satu juta posko di seluruh Indonesia.

Dia menegaskan posko tidak harus bangun baru, tapi bisa juga rumah warga untuk menunjukkan basis massa paslon 01 dari daerah-daerah. ARJ terdiri dari 521 organ relawan untuk bersama memenangkan Jokowi-Maruf.

"Kita satukan visi masing-masing organ relawan. ARJ tidak sekadar klaim sehingga semua tercatat organ relawan dan janji berapa yang akan disumbangkan suaranya. Kami mau merapikan data dan satukan visi ARJ. Mulai besok kerja," kata Haidar.

Silaturahmi ratusan organ relawan yang tergabung dalam ARJ dihadiri hampir 2.000 peserta. Tampak hadir politikus senior Sidarto Danusubroto.

"Saya bahagia ini kekuatan luar biasa. Sekarang saatnya berjuang doot to door meyakinkan masyarakat apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi-JK untuk diteruskan. Kalau mau Indonesia maju beri Pak Jokowi Ma'ruf kesempatan lima tahun ke depan," ucap Sidarto. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Respons Menyejukkan Kiai Maruf soal Kasus Habib Bahar


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler