Soundrenaline 2018 Bakal Hadirkan 5 Karya Fenomenal

Kamis, 06 September 2018 – 06:06 WIB
Salah satu seni instalasi yang akan ditampilkan di ajang Soundrenaline 2018 di GWK, Badung, Bali. Foto: Soundrenaline 2018 for JPNN

jpnn.com - Festival musik kini tidak sekadar sebagai ajang bagi para musisi bertemu dengan para penggemarnya. Sebab, pecinta musik untuk bertemu dengan para musisi favorit mereka.

Kini, festival musik memiliki jangkauan lebih luas seiring dengan pilihan hiburan yang ditawarkan di dalamnya. Muncul kolaborasi demi kolaborasi dengan berbagai kreasi demi menghadirkan tontonan menarik.

BACA JUGA: Hmmm, Pengakuan Siswa dan Siswi Pemeran Video Cabul

Itulah yang akan disuguhkan dalam pergelaran Soundrenaline 2018 yang kini memasuki tahun ke-16. Festival musik dan seni terbesar se-Asia Tenggara itu akan digelar pada akhir pekan ini di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Soundrenaline 2018 menjadi salah satu agenda rutin para pecinta musik dan seni tahun ini. Sebab, festival tahunan itu menawarkan pengalaman yang tidak akan terlupakan melalui berbagai karya kolaborasi lintas genre. 

BACA JUGA: Ada Bule Cewek Tewas Mengambang di Kolam Renang

Lantas, apa saja yang bisa dinikmati di Soundrenaline 2018 selain festival musik? Berikut ini adalah ragam karya fenomenal yang bisa dinikmati di Soundrenaline 2018;

1. Sentuhan Seni Eko Nugroho untuk Efek Rumah Kaca
Kolaborasi seakan menjadi sebuah identitas dalam setiap penampilan Efek Rumah Kaca, termasuk di Soundrenaline. Tidak hanya menggandeng sesama musisi, kolaborasi bersama orkestra, bahkan kini unsur seni rupa akan melengkapi aksi panggung trio pelantun Cinta Melulu tersebut.

BACA JUGA: Ada Jimat Melingkar di Pinggang Siswi dalam Video Cabul

Karya seni rupa dari cult icon Yogyakarta, Eko Nugroho, dipastikan akan mengisi elemen visual serta wardrobe dari Efek Rumah Kaca di atas panggung Soundrenaline khususnya amphitheater area.


2. Seringai Bercerita Melalui Efek Visual Militan
Para Serigala Militia yang akan hadir di Soundrenaline 2018 nanti tidak hanya bebas untuk bersuara dan headbang bersama. Mereka bisa kian meresapi dan mengenal karya-karya Seringai melalui efek visual yang menggambarkan cerita-cerita dari seluruh lagu yang akan dibawakan.

Apalagi band rock oktan tinggi tersebut akan tampil membawakan lagu-lagu dari album baru mereka Seperti Api. Ini tentu bakal menjadi salah satu suguhan musik yang spesial dan tentunya menggebrak.

3. Energi yang Berbeda dari Dialog Dini Hari dan Scaller
Sebelumnya Dialog Dini Hari sudah menjajal tampil di Soundrenaline bersama musisi dengan genre yang serupa seperti Endah N Rhesa. Namun, tahun ini trio folk asal Bali itu memadukan karya dengan musik rock dari duo Scaller.

Kolaborasi lintas genre serupa bukan hal yang pertama kali bagi Scaller. Di Soundrenaline 2017, Stella Gareth dan Reney Karamoy pernah berpadu dengan Andien yang menciptakan penampilan super keren. Kali ini, penampilan tidak terduga dari Dialog Dini Hari dan Scaller diharapkan dapat menyedot perhatian pengunjung Soundrenaline 2018.

4. Tabuhan Magis dari Instalasi ‘Thunderdorm’
Selain suguhan musik dari line up tersegar di lima panggung Soundrenaline 2018, terdapat aksi panggung berbeda dari beberapa seniman tanah air dengan memainkan sebuah instalasi musik yang diberi nama thunderdorm.

Seperti namanya, beberapa instrumen musik akan dirangkai membentuk sebuah kubah. Area itu nantinya dapat menyuguhkan aksi musik yang belum pernah ada sebelumnya.

Beberapa nama besar seperti Iga Massardi, The Upstairs, Elda (Stars n Rabbit), Kimo, hingga Bam Mastro (Elephant Kind) akan bergantian bahkan berkolaborasi dari dalam  thunderdorm di dua hari gelaran Soundrenaline 2018.

5. Patung Bambu Penari Baris Raksasa dari I Made Aswino Aji dan rekan
Sebuah patung raksasa penari baris yang terbuat dari anyaman bambu akan hadir di area GWK. Patung setinggi 6,5 meter dan lebar 8,5 meter tersebut merupakan karya dari seniman kelahiran Bali, I Made Aswino Aji, berkolaborasi bersama beberapa seniman Bali lainnya.

Patung tersebut nantinya akan menjadi salah satu masterpiece di Creators Area bersama karya instalasi lain dari beberapa seniman seperti Ardi Makki, Hahan, Erwin Windu, Cut and Rescue, dan Trotoart. Jadi tidak hanya musik, Soundrenaline 2018 juga akan menyambut para pengunjungnya dengan berbagai karya unik dari puluhan kreator terbaik tanah air.(mg3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasihan, Ada Bayi Terhanyut di Saluran Irigasi Anak Bab


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler