Southampton Buyarkan Kemenangan Chelsea

Kamis, 17 Januari 2013 – 05:55 WIB
LONDON—Sempat unggul 2-0 di babak pertama  Chelsea dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Southampton  dalam laga lanjutan Barclays Premier League kamis (17/1) dini hari WIB.

Unggul dua gol lewat Demba Ba dan Eden Hazard Chelsea harus puas berbagi angka setelah tim tamu berhasil menyarangkan dua gol penyeimbang di paruh kedua. Dua gol Southampton itu dicetak Lambert di menit ke 58 dan Puncheon di menit ke 75.

Dengan hasil imbang ini Chelsea kini semakin tertatih mengejar duo Manchester yang kokoh bertengger di puncak klasemen. MU kini di posisi teratas dengan 55 angka disusul tetangganya Manchester City  di tangga ke dua dengan 48 poin. Sementara tambahan satu angka  membuat poin Chelsea bertambah menjadi 42.

Jalannya Laga


Bertindak sebagai tuan rumah Frank Lampard dan kawan-kawan masih terlalu tangguh di babak pertama  bagi klub papan bawah ini. Laga baru berjalan 25 menit jala tim tamu sudah dipaksa bergetar.  Pemain baru yang didatangkan dari Newcastle United, Demba Ba menunjukkan  kelasnya. Ba,  berhasil menyarangkan bola usai menerima umpan Azpilicueta. Bola datar berhasil dipantulkan Ba, lewat aksi akrobatiknya. Skor 1-0 membuat publik tuan rumah yang memadati stadion bergemuruh.

Tim tamu bukannya tampa peluang. Beberapa kali Rodriguez dan kawan-kawan menerobos barisan pertahanan tuan rumah. Sayang dewi keberuntungan belum sudi  memihak. Malah saat laga hampir memasuki waktu jeda babak pertama The Blues—julukan Chelsea—berhasil menggandakan keunggulan.

Kali ini Eden Hazard yang mengubah angka di papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah di masa injury time. Gol itu lahir usai memanfaatkan bola reboundyang tak mampu ditangkap kiper Southampton. Skor 2-0 mengakhiri laga babak pertama.

Memasuki babak kedua tim tamu menunjukkan agresifitasnya dalam membangun serangan. Hasilnya terlihat di menit ke 58. Rickie Lambert  berhasil menyundul umpan Nathaniel Clyne dan merubah skor menjadi 2-1.

Tak ingin kehilangan muka Chelsea juga menggiatkan serangan. Namun kokohnya barisan pertahanan tim tamu membuat aksi Oscar Cs sulit membuahkan hasil.

Malah di menit ke 75 kemenangan Chelsea benar-benar hilang.  Pasalnya Jason Puncheon berhasil melesakkan bola ke gawang Cech setelah menerima umpan Luke Shaw.Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Surat FIFA Untungkan Posisi La Nyala Cs

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler