SP Ogah Lepas 3 Pemainnya ke Timnas

Jumat, 25 Januari 2013 – 14:59 WIB
Titus Bonai. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA -- Rencana PSSI untuk kembali memanggil tiga pemain tambahan dari Semen Padang masuk dalam Tim Nasional (Timnas) sulit terealisasi. Belum sempat surat pemanggilan dilayangkan, pihak Semen Padang buru-buru sudah keberatan atas kabar rencana pemanggilan itu.

Saat ini Timnas sudah dihuni oleh empat pemain dari Semen Padang. Jika Titus Bonai, Joshua Pahabol dan Nur Iskandar dipanggil, berarti akan ada tujuh pemain Semen Padang di Timnas.

"Untuk kebaikan semua pihak, baik itu timnas dan klub, empat orang pemain Semen Padang di timnas sudah cukup," kata Ketua Umum Semen Padang, Erizal Anwar kepada JPNN, Jumat (25/1).

Pemanggilan tiga pemain tersebut dinilai Erizal cukup riskan. Itu karena pertandingan perdana Indonesia di Kualifikasi Piala Asia sudah semakin dekat.

Erizal mengkhawatirkan adaptasi ketiga pemainnya di timnas akan kurang bagus. "Tidak baik juga kalau pemain yang baru dipanggil langsung berangkat dan main. Kapan latihan bersamanya?" ujarnya.

Erizal menyampaikan, PSSI bisa menggunakan pemain lain yang kualitasnya juga tidak kalah bagus. "Masih ada pemain bagus di PSM atau Arema. PSSI bisa merilik pemain-pemain tersebut," kata Erizal memberi saran.

Erizal menambahkan, Semen Padang juga sudah punya planning untuk menggelar ujicoba. Ujicoba terdekat akan digelar pada 30 Januari melawan Persiko Bangko. Lalu tanggal 4 melawan Kelantan FC di Kelantan dan tanggal 6 balik Semen Padang yang menjamu Kelantan FC di Padang.

"Lalu ada pertandingan Community Shield. Kami sudah minta ke PSSI agar digelar tanggal 10 Februari, karena kebetulan bertepatan dengan hari Minggu," ungkapnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aturan ISL Berubah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler