Spanyol Lakukan Regenerasi Jelang Piala Dunia 2022, Sergio Ramos Jadi Tumbal

Selasa, 20 September 2022 – 22:36 WIB
Pemain Timnas Spanyol saat merayakan sebuah gol. Foto: Twitter @SeFutbol

jpnn.com - Timnas Spanyol terlihat mulai melakukan regenerasi dengan memanggil banyak pemain muda menjelang tampil di UEFA Nations League.

Turnamen ini menjadi ajang uji coba tim Matador sebelum tampil di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

BACA JUGA: Timnas Brasil Andalkan Pemain Manchester United, Penggawa Arsenal Diparkir

Dalam pemanggilan kali ini, Pelatih Spanyol Luis Enrique memarkir nama senior, seperti Sergio Ramos di barisan belakang. 

Mantan pelatih AS Roma itu malah menyelipkan nama-nama, seperti Eric Garcia (Barcelona), Diego Llorente (Leeds United), Pau Torres (Villarreal), dan Hugo Guillamon (Valencia) sebagai pengganti Ramos.

BACA JUGA: Komentar Luis Milla Setelah Shin Tae Yong Bawa Indonesia ke Piala Asia U-20 2023

Pemain-pemain tersebut terbilang hijau dengan pengalaman internasional bersama tim berjuluk La Furia Roja dibandingkan penggawa Paris Saint-Germaint itu.

Praktis, nama yang akrab di telinga pencinta sepak bola ialah Eric Garcia dan Pau Torres yang pernah memperkuat tim besar Eropa.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Curacao: Shin Tae Yong Blak-blakan Soal Kekuatan Lawan

Melansir Marca, Enrique tidak memanggil Ramos dengan alasan stok pemain belakang pilihannya sesuai dengan strategi yang akan dia mainkan.

"Saya berpikir pemain belakang terbaik saat ini ada di sini. Mereka bermain sangat baik sepanjang musim," ungkap Enrique.

Selain Ramos, beberapa pemain, seperti Ansu Fati (Barcelona), Thiago Alcantara (Liverpool), Marc Cucurella (Chelsea), dan David de Gea (Manchester United) juga tidak masuk dalam daftar pemain yang akan berlaga di UEFA Nations League.

Pemain-pemain tersebut rencananya masih berpeluang masuk ke dalam skuad La Furia Roja yang akan berlaga di Piala Dunia 2022.

Pada turnamen empat tahunan itu Spanyol tergabung di Grup E bersama Kosta Rika, Jerman, dan Jepang. 

Nama-nama senior yang masih menghiasi juara Euro 2008 dan 2012 itu praktis tinggal menyisakan Sergio Busquets yang menjabat sebagai kapten tim.

Rencananya, Spanyol akan menghadapi UEFA Nations League melawan Swiss (24/9) dan Portugal (27/9).(mcr16/jpnn)

Skuad Spanyol di UEFA Nations League

  • Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David Raya (Brentford), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion).
  • Bek: Jordi Alba (Barcelona), Jose Gayà (Valencia), César Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Pau Torres (Villarreal), Eric Garcia (Barcelona), Diego Llorente (Leeds United), Hugo Guillamon (Valencia).
  • Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atlético Madrid), Rodri (Manchester City), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Gavi (Barcelona), Pedri (Barcelona), Carlos Soler (Valencia), Iñaki Williams (Athletic Bilbao).
  • Striker: Álvaro Morata (Atletico Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Borja Iglesias (Real Betis), Ferran Torres (Barcelona), Pablo Sarabia (Sporting CP), Yeremy Pino (Villarreal).

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler