Spanyol Tantang Austria

Perempatfinal Piala Davis 2012

Senin, 13 Februari 2012 – 10:52 WIB
OVIEDO -Juara bertahan Spanyol bakal menghadapi jalan terjal pada babak perempat final Piala Davis 2012 pada 6 hingga 8April mendatang. Tanpa sejumlah petenis andalan, Spanyol ditantang Austria yang diluar dugaan menyingkirkan unggulan delapan Rusia, Minggu (12/2).
 
Austria memang tampil gemilang. Tidak masuk hitungan, Austria melaju ke babak delapan besar dengan keunggulan sementara 3-1.

Tunggal pertama dan kedua Austria Jurgen Melzer dan Andreas Haider-Maurer tanpa kesulitan membendung Igor Kunitsyn serta Alex Bogomolov. Rusia memang sempat memperkecil kedudukan saat duet Nikolay Davydenko-Mikhail Youzhny mengandaskan pasangan Alexander Peya-Oliver Marach.

Namun, Jurgen Melzer memastikan tempat Austria di perempatfinal saat berhasil menekuk Alex Bogomolov tiga set langsung 6-2, 6-4, dan 6-1. Lolos ke perempat final merupakan yang pertama bagi Austria sejak 17 tahun terakhir.

Spanyol memang pantas was-was. Sebab, kekuatan negeri Matador itu berkurang drastis dibandingkan seperti saat merebut gelar tahun lalu. Spanyol tidak akan diperkuat empat pemain kuncinya.

Antara lain petenis nomor dua dan lima dunia Rafael Nadal serta David Ferrer. Spesialis ganda Filiciano Lopez dan Fernando Verdasco juga memilih absen dari Piala Davis karena padatnya kalender musim ini.

Namun kubu Spanyol mengaku tidak akan gentar. Kemenangan telak 4-0 atas Kazakhstan pada ronde pertama, membuktikan Spanyol belum kendur dan siap untuk merebut gelar keenamnya tahun ini.

"Sangat spektakuler melihat mereka bermain bekerja bersama. Marcel (Granollers) seperti kucing di depan net, sedangkan pukulan Marc (Lopez) sangat fenomenal. Kami optimis mempertahankan gelar," kata kapten tak bermain Spanyol Alex Corretja seperti dilansir Reuters.

Sementara itu Kroasia lolos dari lubang jarum dengan memukul Jepang dengan skor tipis 3-2. Mereka akan berhadapan dengan Argentina yang pada babak pertama mengalahkan Jerman 3-0. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... AliyudinAmbisi Cetak Gol

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler