Spanyol v Rep Ceko: Ogah Lengah

Jumat, 25 Maret 2011 – 13:55 WIB
MADRID - Kualifikasi Euro 2012 belum juga mencapai separo jalan, tapi juara bertahan Spanyol sudah menatap tiket lolosMereka menyapu bersih tiga laga sebelumnya

BACA JUGA: Hungaria v Belanda: Ini Bukan Uji Coba!

Dengan begitu, bila mampu menang dalam dua laga ke depan, tiket nyaris di tangan.

Hanya, tidak akan mudah bagi La Furia Roja, julukan Spanyol, untuk merebut enam angka dalam dua laga ke depan
Pasalnya, mereka harus berhadapan dengan rival utama di grup I Republik Ceko, dini hari nanti (tayangan langsung Vision 1 pukul 03.45 WIB).

Nah, bila mampu merebut tiga angka atas Rep

BACA JUGA: Hati-Hati, Azzurri!

Ceko di Estadio Nuevo Los Carmenes, Granada, maka langkah mereka lebih mudah
Berikutnya, mereka hanya akan menghadapi Lithuania di kandangnya di Kaunas, Selasa (29/3) depan.

"Kami memiliki dua laga penting, jika kami tidak memenangkannya, maka kami akan melakoni perjalanan panjang di kualifikasi

BACA JUGA: PSSI Tak Undang Syahrial Damopolii

Berbeda bila menangMakin cepat lolos makin baikMembuat kami tidak khawatir lagi," kata David Villa, striker Spanyol, seperti dikutip AFP.

Bila mampu merebut dua kemenangan, atas RepCeko dan Lithuania, maka Spanyol mengemas 15 poinAkan sulit bagi lawan-lawannya untuk mengejarSekarang, RepCeko berada di urutan kedua dengan enam poin dan Skotlandia di urutan ketiga dengan empat poin.

Melihat performa Spanyol yang stabil di kualifikasi Euro 2012, banyak yang memprediksi tidak akan sulit bagi tim asuhan Vicente Del Bosque itu untuk lolos ke Euro 2012 yang dihelat di Ukraina dan Polandia tersebut.

Namun, Del Bosque mengingatkan pasukannya agar tidak lengahSebab, meski RepCeko gagal lolos ke Piala Dunia 2010 lalu, tapi bukan berarti mereka tim lemahMereka punya reputasi yang hebat dan sederet pemain bertalenta.

"Kami harus berhati-hati dengan RepCekoMereka adalah tim kuat dalam beberapa tahun terakhirKami memang terus mendapatkan pujian setelah menjuarai Piala Dunia, tapi kami bukanlah tim yang tak terkalahkan," jelas Del Bosque, seperti dikutip Goal.

Pernyataan Del Bosque beralasanFaktanya, mereka sempat dihajar 0-4 oleh Portugal pada laga uji coba, 17 November tahun lalu dan juga takluk dari Argentina laga laga uji coba, 7 September tahun laluMeski di kualifikasi selalu menang.

Apalagi, dini hari nanti, Spanyol tampil tanpa Carles Puyol, Cesc Fabregas, dan Pedro RodriguezDengan begitu, Del Bosque harus melakukan beberapa perubahan, terutama di jantung pertahanan yang biasanya dihuni Puyol.

Bek Real Madrid Sergio Ramos yang biasa bermain di kanan akan digeser ke tengah mendampingi Gerard PiqueKemudian, Alvaro Arbeloa akan mengisi tempat yang ditinggal RamosDi kiri, tetap ditempati Joan Capdevilla.

Adapun pelatih RepCeko Michael Bilek, bakal memperkuat timnya dengan sederet pemain kawakan seperti kiper Chelsea Petr Cech, gelandang serang Arsenal Tomas Rosicky, gelandang Bordeaux Jaroslav Plasil, dan striker Galatasaray Milan Baros.

"Spanyol tetap menjadi favorit, tapi tidak ada tim yang sempurnaKami akan menunggu mereka melakukan kesalahanYang harus kami lakukan adalah menghentikan (Andres) Iniesta dan Xavi (Hernandez) melakukan pasing di lini tengahItu kuncinya, kata Bilek(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Super Hattrick Radovic!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler