Spesifikasi Toyota Calya Facelift, Lebih Berkelas

Senin, 16 September 2019 – 19:57 WIB
Toyota Calya Facelift. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Toyota Calya facelift 2019 akhirnya mengaspal. Mobil berkonfigurasi tiga baris bangku di segmen LCGC ini membawa penyegaran baik tampilan maupun kabin dan fiturnya.

Toyota Astra Motor (TAM) menawarkannya dalam dua varian, E dan G. Masing-masing dibagi lagi menjadi dua tipe. Untuk E ada yang ABS dan non-ABS (Anti-lock Braking System). Sedangkan varian G terdiri dari pilihan transmisi manual dan otomatis konvensional.

BACA JUGA: Toyota Calya Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 137.463.000

Eksterior
Seluruh varian Toyota Calya facelift mendapat peningkatan di bagian eksterior. Tampilan baru makin tegas lewat gril trapezium terbalik. Memisahkan dengan bonnet, palang melintang dibalur krom hitam yang juga tertempel logo Toyota. Desain bumper secara keseluruhan juga tak kalah mewah berkat aksen garnish, ditambah lampu LED yang mengesankan mobil kekinian.

BACA JUGA: Daihatsu Sigra Facelift Hadir Tak Kalah Modis, Harga Lebih Murah dari Calya

Mempertegas kebaruannya, Calya facelift juga mengaplikasikan pelek baru bergaya dual tone, namun dengan ukuran yang sama 14 inci.

Selain itu, khusus di varian G, spion samping kini sudah elektrik dan bisa melipat sendiri (retractable mirror) ketika mesin dihidupkan atau sebaliknya.

Interior
Mengakses ruang kabin, suasana lebih mewah langsung terasa lewat penataan warna lapisan jok. Begitu pun dengan dasbor berkat corak baru atau multilayer dasbor.

Lebih kental ubahannya ada di varian G, head unit lama diganti. Layar sentuh serta pengoperasiannya sudah bisa melalui kemudi atau disebut audi steering switch.

Di varian G juga ditambahkan kompartemen di konsol tengah serta ruang penyimpanan di bawah bangku penumpang depan dan kantong di belakang kursi.

Mesin
Adapun sektor dapur tenaga, Calya facelift masih mengandalkan mesin lama berkode 3NR-VE dengan kapasitas 1,2-liter 4 silinder DOHC, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga puncak 88 PS di 6.000 rpm dan momen puntir tertinggi (torsi) 108 Nm yang keluar di 4.200 rpm.

Fitur keamanan
Sisi ini juga masih mempertahankan paket lama, antara lain dual airbags, ABS, EBD (Electronic Brake Distribution), immobilizer, stabilizer bar. Kecuali tipe paling rendah ada pilihan non-ABS. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler