Spirit Manchester United untuk Naik Takhta

Man United v Wigan Athletic

Rabu, 14 Januari 2009 – 06:39 WIB
MANCHESTER - Mesin gol Manchester United sedang panas. Kemenangan telak Manchester United atas rival beratnya, Chelsea, 3-0 membuat persaingan di papan atas Premier League kian ketatMereka kini terpaut lima angka dari pimpinan klasemen Liverpool.

Namun, Setan Merah (julukan United) punya jumlah pertandingan yang lebih sedikit daripada pesaing-pesaingnya di papan atas

BACA JUGA: Bukan Lawan Sepadan

Sampai saat ini, tim besutan Sir Alex Ferguson itu baru menjalani 19 laga dan mampu mengemas 41 poin.

Kalau mampu memaksimalkan dua laga sisa, mereka punya koleksi poin lebih banyak daripada Liverpool
Tapi, tetap saja, memenangkan laga versus Wigan Athletic di Old Trafford dini hari nanti bukan tugas mudah

BACA JUGA: Langkah Persebaya Kian Berat

Sebab, tim besutan Steve Bruce itu sedang dalam kondisi terbaik
Mereka selalu menang dalam empat partai terakhir di Premier League.

Duet ujung tombak Amr Zaki-Emile Heskey selalu merepotkan benteng pertahanan musuh-musuhnya

BACA JUGA: Untung Ada Saktiawan

Stabilnya performa Wigan membuat mereka mampu nangkring di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 31 poin.

Tapi, di atas kertas, United tetap lebih diunggulkanSelain unggul materi pemain, Ryan Giggs dkk akan tampil di hadapan publik sendiriUnited juga selalu menang atas Wigan dalam enam bentrok terakhir.

Hanya, mungkin ada beberapa perubahan dalam starting line-up United dengan saat membekuk The Blues (julukan Chelsea)Gary Neville dan Patrice Evra mungkin diistirahatkan dan digantikan dengan Rafael dan John O'Shea.

Namun, itu tidak membuat United mengendurkan kekuatannyaSebab, mereka sudah bertekad segera tampil sebagai pimpinan klasemen"Kami sudah tidak sabar untuk memimpin klasemenSaya harap bulan ini sudah tercapai," tandas Rooney seperti dikutip situs resmi klub.

"Karena itu, kami harus memaksimalkan hasil dalam dua pertandingan ke depanSetelah kemenangan atas Chelsea, kami yakin mampu terus meningkatkan performa," lanjut striker timnas Inggris tersebut.

Meski United lebih diunggulkan, Steve Bruce -manajer Wigan- menilai, peluang Wigan untuk membawa pulang poin masih ada"Pertarungan belum dimulai, segalanya bisa terjadi di lapanganKenapa tidak?" ungkap Bruce(ham/aww)

PERKIRAAN PEMAIN

Man United (4-3-1-2)

Pemain: 1-Van der Sar (g); 21-Rafael, 23-Evans, 15-Vidic, 3-Evra; 7-Ronaldo, 18-Scholes, 11-Giggs; 8-Anderson; 9-Berbatov, 10-Rooney

Cadangan: 29-Kuszczak; 2-Gary Neville, 22-O'Shea, 16-Carrick, 17-Nani, 13-Park, 32-Tevez

Pelatih: Sir Alex Ferguson

Wigan Athletic (4-4-2)

Pemain: 1-Chris Kirkland (g); 25-Melchiot, 19-Bramble, 7-Scharner, 31-Maynor Figueroa; 16-Valencia , 4-Lee Cattermole, 5-Wilson Palacios, 2-Ryan Taylor; 9-Heskey, 13-Amr Zaki

Cadangan: 11-Michael Brown, 12-Michael Pollitt, 17-Emmerson Boyce, 8-Kevin Kilbane, 27-Henri Camara, 3-Erik Edman, 18-Daniel De Ridder

Pelatih: Steve Bruce

BACA ARTIKEL LAINNYA... Unggulan Tumbang karena Panas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler