Spirit Menjaga Kesehatan Wanita di Hari Ibu

Kamis, 21 Desember 2017 – 15:17 WIB
Menyemangati wanita untuk terus menjaga kesehatannya dalam rangka Hari Ibu, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) gelar pengobatan gratis. Foto for JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) berbagi spirit pentingnya kesehatan wanita. Caranya, menggelar pengobatan gratis dalam rangkaian peringatan Hari Ibu yang tiap tahunnya jatuh pada 22 Desember.

Gelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini diutamakan untuk pasien wanita, para warga Desa Sukadanau yang berada di sekitar pabrik CCAI yang berlokasi di Jl.Teuku Umar KM.46 Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA: Menteri PPPA: UU PA Pertama Kali Diterapkan di Papua

“Sejak 2015, CCAI sudah mengadakan rutin sebanyak 10 kali pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga di sekitar pabrik CCAI. Total kurang lebih sudah sekitar 1.000 pasien datang memeriksakan kesehatannya dan keluarganya,” kata Regional Corporate Affairs Manager Jakarta & West Java Region, Nurlida Fatmikasari dalam keterangan persnya, Kamis (21/12).

Tak hanya diperiksa, dokter dan tim medis profesional juga memberikan penjelasan mengenai pentingnya menjaga kesehatan bagi seorang wanita dan juga menjaga kesehatan keluarganya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Hari Ibu di Raja Ampat

"Dari total warga sekitar pabrik CCAI yang datang selama 2017, yang memeriksakan kesehatannya dan berobat 75 persen adalah warga wanita," tambah Nurlida.

Pasien yang datang diperiksa kesehatannya meliputi cek tekanan darah, konsultasi dengan dokter untuk kesehatan diri dan keluarganya bahkan bisa mendapatkan obat-obatan yang sesuai dengan penyakit atau kebutuhannya secara gratis.

BACA JUGA: 3.120 Warga Ternate Mendapat Pengobatan Gratis Dari TNI

Menurut Nurlida, pengobatan gratis ini merupakan bagian dari empat pilar keberlanjutan terintegrasi, Coca-Cola Amatil Indonesia memiliki 4 pilar kunci sebagai parameter untuk menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) & Sustainability yang harmonis.

4 pilar kunci tersebut adalah Environment-menjaga dan melestarikan lingkungan, Wellbeing-menyediakan beragam pilihan produk kepada pelanggan, Our People-mempertahankan budaya kerja yang baik dan nilai-nilai positif di kalangan karyawan dan akhirnya Community-berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi seluruh masyarakat di mana CCAI beroperasi. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng RS Aminah, Universitas Budi Luhur Gelar Bakti Sosial


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler