Sponsor Minuman Beralkohol Tidak Akan Terpampang di Formula E, Ini Gantinya

Selasa, 31 Mei 2022 – 15:24 WIB
Tangkapan layar - penampakan sirkuit Formula E di pesisir utara Jakarta. Daerah ini diprediksi aman dari banjir rob. FOTO: ANTARA/Instagram/@jakartaeprixofficial/dewa

jpnn.com, JAKARTA - Heineken selaku salah satu sponsor Formula E dipastikan tidak akan memampang satu pun produkya di ajang balap mobil listrik tersebut.

Sebagai gantinya, produsen minuman beralkohol itu hanya menampilkan slogan mereka yang berbunyi "When You Drive, Never Drink".

BACA JUGA: Jarang yang Tahu, Ini Tunggal Putri Merah Putih yang Pernah Juara Indonesia Masters

Marketing Director of Multi Bintang Indonesia Jessica Setiawan menyebut slogan itu merupakan bentuk edukasi cara mengonsumsi bir secara bertanggung jawab.

"Benar, kami tidak akan memunculkan produk minuman beralkohol di sekitar sirkuit Formula E.” 

BACA JUGA: Ketagihan, Jose Mourinho Kembali Bidik Bintang Manchester United

“Sebagai gantinya, kami akan menampilkan slogan sebagai bentuk kepedulian kami," ungkap Jessica saat konferensi pers dengan wartawan, Selasa (31/5/2022).

Sebelumnya, muncul kontroversi terkait adanya larangan iklan minuman berakohol di ajang Formula E pada Sabtu 4 Juni mendatang.

BACA JUGA: 4 Pemain yang Terancam Jadi Tumbal Erik ten Hag di Manchester United

Namun, Jessica tidak begitu memusingkan hal tersebut karena Heineken dan Formula E sudah menjalin kerja sama cukup lama, mulai dari 2019 lalu.

Karena itu, ketika muncul larangan tersebut, Jessica sudah menyiapkan planning lainnya, salah satunya melanjutkan kampanye secara global Heineken, yakni pesan responsible drinking.

"Kami berkomitmen untuk selalu menyampaikan bagaimana cara mengonsumsi minuman beralkohol secara bertanggung jawab," tambah Jessica.

Produk Heineken memang tidak akan terpampang di sirkuit Formula E yang berada di kawasan Ancol. 

Namun, para penonton yang ingin menikmati produk minumal beralkohol tersebut bisa datang ke ASHTA District 8, SCBD, Jakarta Selatan.

Nantinya, pengunjung yang sudah berusia di atas 21 tahun bisa merasakan sensasi nobar sambil menikmati beberapa produk Heineken yang dijual.

Heineken sendiri sudah bekerja sama dengan beberapa event olahraga, seperti sepak bola, Formula One (F1), hingga MotoGP.(mcr16/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler