Spurs Sibuk sampai Deadline Transfer

Senin, 22 Agustus 2011 – 13:42 WIB
TOTTENHAM - Tottenham Hotspur memang terkesan pasif di bursa transfer musim panas iniSpurs - sebutan Tottenham - baru mendatangkan kiper veteran Amerika Serikat Brad Friedel dari Aston Villa

BACA JUGA: Gaji Etoo Lebih Tinggi dari CR7 dan Messi

Namun, situasinya bakal berubah sepuluh hari ke depan.

Ya, di sisa waktu bursa transfer, Spurs rencananya akan melakukan sepuluh transaksi pemain
Itu berarti rata-rata mereka harus menuntaskan satu kali transfer

BACA JUGA: Samba Muda jadi Juara Dunia

Rinciannya adalah merekrut dua pemain dan melepas delapan pemain.

Dua amunisi baru adalah gelandang bertahan Real Madrid Lassana Diarra dan striker Manchester City Emmanuel Adebayor
Spurs diklaim sudah sepakat dengan klub masing-masing pemain

BACA JUGA: Hayden Nantikan Suku Cadang Anyar

Yang jadi masalah tinggal kesekapatan personal, khususnya tentang gaji.

Spurs merupakan klub yang membatasi gaji pemainnya pada limit 100 ribu pounds (Rp 1,4 miliar) per pekanPemilik gaji tertinggi saat ini adalah Gareth BaleDi sisi lain, gaji Adebayor di City 170 ribu pounds (Rp 2,3 miliar) per pekanSedangkan Diarra, sekalipun 85 ribu pounds (Rp 1,1 miliar) per pekan, dianggap Spurs masih kemahalan.

"Kami masih mencari solusi terbaik," kata Chairman Spurs Daniel Levy sebagaimana dilansir di situs resmi klub.

Di sisi lain, Spurs dipaksa melepas delapan pemain karena mereka akan memiliki 33 pemain seandainya Adebayor dan Diarra bergabungPadahal, regulasi Premier League mengatur setiap klub hanya boleh mendaftar 25 pemain.

Lalu, siapa nama-nama yang masuk daftar lego? Luka Modric yang terus dikaitkan dengan Chelsea tentu saja berada di urutan teratasDisusul Giovani dos Santos, Peter Crouch, Jermaine Jenas, Alan Hutton, Sebastien Bassong, David Bentley, dan Niko Kranjcar.

Di pihak lain, Manchester United juga kembali dikaitkan dengan Wesley SneijderKendati pelatih United Sir Alex Ferguson telah menyangkal perburuan Sneijder, media Inggris dan Italia menyebutkan bahwa United akan terus mengusahakan negosiasi bintang Inter Milan itu hingga deadline transfer.

Apalagi setelah Sneijder siap menurunkan permintaan gajinya, dari 200 ribu pounds (Rp 2,8 miliar) per pekan menjadi 140 ribu pounds (Rp 1,9 miliar) per pekanGaji Sneijder diklaim sebagai ganjalan transfer mengingat United sudah sepakat dengan fee 35 juta pounds (Rp 491 miliar)(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Iran-Qatar Kirimkan Mata-mata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler