Srikandi BUMN Goes to Campus, Jasa Marga Ajak Mahasiswa Undip Berinovasi

Jumat, 25 Agustus 2023 – 22:45 WIB
PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Srikandi BUMN Jasa Marga berkolaborasi dengan Universitas Diponegoro (Undip) menggelar program Srikandi BUMN Goes to Campus yang diselenggarakan di Gedung Laboratorium Kewirausahaan, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip, Semarang, Kamis (24/8). Foto: dok. pribadi

jpnn.com, SEMARANG - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Srikandi BUMN Jasa Marga berkolaborasi dengan Universitas Diponegoro (Undip) menggelar program Srikandi BUMN Goes to Campus yang diselenggarakan di Gedung Laboratorium Kewirausahaan, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip, Semarang, Kamis (24/8).

Program bertemakan Inovasi dan Teknologi, Perkuat Konektivitas Negeri ini mengajak sekitar 360 orang mahasiswa Undip untuk semakin adaptif mengoptimalkan inovasi dan teknologi dalam berkontribusi kepada negeri serta menjawab tantangan industri yang terus bergerak dinamis.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama mengatakan, acara Srikandi BUMN Goes to Campus dapat memberikan pengetahuan dan pembelajaran yang interaktif bagi mahasiswa.

"Kesempatan ini tentu sangat berharga bagi kami karena mahasiswa Undip tidak hanya menambah ilmu pengetahuan, tetapi juga mendapatkan pengalaman langsung dari para pihak yang mengaplikasikan ilmu tersebut dalam best practices," ujar Yos Johan Utama.

Dia pun berharap ke depannya dapat berkolaborasi dengan Jasa Marga untuk terus mengembangkan program pendidikan yang berkualitas.

Sementara itu, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani mengatakan, pihaknya membuka kesempatan kepada mahasiswa Undip untuk belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia dengan bergabung di Jasa Marga melalui program magang di BUMN.

Di samping itu, Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B menuturkan, Srikandi BUMN merupakan komunitas perempuan berkarya di BUMN, digambarkan dengan tokoh Srikandi yang memiliki karakter andal dan berani, untuk saling mendukung dalam berkarya serta berprestasi.

Sebagaimana komitmen BUMN dalam mendukung kepemimpinan perempuan dan kepemimpinan muda, Jasa Marga berkomitmen untuk mengimplementasikan transformasi perusahaan yang didukung dengan populasi jumlah perempuan yang menduduki posisi manajerial BOD-1 saat ini mencapai 31 persen.

"Jasa Marga juga mengedepankan prinsip pengembangan dan memberikan ruang inovasi yang luas untuk meningkatkan kontribusi dan pelayanan kepada masyarakat, hal ini tercermin dari pengembangan teknologi di Jalan Tol Jasa Marga Group," tutur Bagus.

Direktur Operasi Jasa Marga sekaligus Pembina Srikandi Jasa Marga Fitri Wiyanti menuturkan, sebagai market leader di industri jalan tol di Indonesia, pelayanan operasional jalan tol yang aman, handal, dan prima menjadi aspek penting bagi Jasa Marga yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Pihaknya pun berupaya terus inovasi teknologi informasi.

"Salah satunya, yaitu dengan mengembangkan Intelligent Transport System (ITS) yang berfungsi mengelola pelayanan lalu lintas jalan tol yang terintegrasi, sekaligus menjadi sumber pusat informasi lalu lintas melalui super-app Jasamarga Integrated Digitalmap (JID) yang digunakan di Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC) dan dapat diakses oleh pengguna jalan melalui aplikasi Travoy," ucap Fitri. (mcr7/jpnn)

BACA JUGA: Bersama 10 Relawan Bakti BUMN, IDSurvey Lakukan Konservasi Ekosistem Pesisir


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler