Srikandi Ganjar Ajarkan Milenial Membuat Gantungan Kunci dari Tepung

Kamis, 18 Mei 2023 – 20:12 WIB
Kegiatan pelatihan membuat gantungan kunci dari tepung yang diadakan Srikandi Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SIGI - Sukarelawan Srikandi Ganjar melakukan kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Salah satunya ialah mengajak kaum milenial untuk menjadi pengusaha muda.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Srikandi Ganjar bersama Karang Taruna Desa Beka dan Komunitas Gallery Souvenir menggelar kegiatan bertema 'Sosialisasi dan Pelatihan Bussines Plan', Kamis (18/5).

BACA JUGA: Survei Indo Strategi: Duet Ganjar-Erick Thohir Unggul Jauh dari Prabowo-Khofifah

Acara yang dilaksanakan di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah itu diikuti sekitar puluhan perserta.

Koodinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulteng Fatimah mengatakan dalam kegiatan tersebut para peserta diajarkan cara memuat gantungan kunci dari tepung maizena.

BACA JUGA: Isu Terjadi Friksi di PDIP Sebelum Pengumuman Bacapres, Ganjar: Enggak Enak Hati

Dia menyebut seluruh peserta diajarkan cara membuat gantungan kunci itu sekreatif mungkin.

"Bersama dengan pemuda-pemudi dan Karang Taruna Desa Beka kami membuat gantungan kunci karakter yang dikreasikan oleh para peserta yang kemudian hasilnya diberikan kepada mereka," ungkap Fatimah dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Olly Sebut Banyak Partai di Sulut Ingin Mendukung Ganjar di Pilpres 2024

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terlebih jika ditekuni bisa menjadi bisnis sampingan dan membantu perekonomian.

"Saya berharap para peserta mendapatkan manfaat yang bisa membantu perekonomian dengan cara pelatihan-pelatihan yang di fasilitasi oleh Srikandi Ganjar Sulteng," beber Fatimah.

Di sela kegiatan tersebut, Fatimah juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju pada Pilpres 2024 mendatang kepada para peserta.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Srikandi Ganjar juga membagikan bingkisan kepada seluruh perserta yang hadir.

Dinda (24) salah satu peserta mengakau sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat karena diajarkan cara membuat gantungan kunci.

"Dalam kegiatan ini kami diajarkan cara membuat gantungan kunci yang memiliki nilai jual. Pokoknya bermanfaat banget. Terima kasih Srikandi Ganjar," kata Dinda. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Olly Dondokambey Tegaskan Suara untuk Ganjar Merata di Seluruh Wilayah Sulut


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler