Srikandi Ganjar Dorong Perempuan Lebih Produktif Lewat Praktik Kerajinan Tangan

Selasa, 04 April 2023 – 00:21 WIB
Perempuan milenial mengikuti pelatihan kerajinan tangan yang diadakan Srikandi Ganjar. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LEBAK - Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan kerajinan tangan di salah satu kafe di daerah Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Puluhan perempuan milenial dari berbagai wilayah di Kabupaten Lebak ikut serta dalam pelatihan yang digelar pada Senin (3/4) itu.

BACA JUGA: KST Dukung Ganjar Jalin Silaturahmi dan Beri Bantuan Untuk Sopir Truk di Bandung

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa mengatakan beberapa kerajinan tangan yang dibuat dalam pelatihan tersebut di antaranya pouch hingga konekter masker.

"Kami mengundang ahli atau profesionalnya untuk mengajarkan ke teman-teman bagaimana membuat kerajinan tangan," kata Ila.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Adakan Kelas Nail Art Bareng Dinda Beauty

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan bisa membuat kalangan wanita di daerah tersebut untuk lebih produktif. Sekaligus mengembangkan kemampuan milenial untuk membuat kerajinan tangan.

Dalam pelatihan tersebut, kerajinan tangan dibuat dengan berbagai pernak-pernik sehingga lebih menarik dan bisa meningkatkan nilai jual.

BACA JUGA: M Qodari: Elektabilitas Ganjar Pranowo Bisa Turun Dua Digit, Begini Alasannya

Ila menuturkan para perempuan milenial tersebut juga turut diajarkan bagaimana memasarkan dan menjua produk yang telah mereka buat.

"Sehingga bisa menambah uang saku teman-teman para perempuan milenial. Karena kan ini dihadiri remaja yang masih menempuh pendidikan perkuliahan," jelasnya.

Dia pun berharap agar kegiatan dari Srikandi Banten ini menjadi langkah awal untuk mendorong kemajuan UMKM kerajinan tangan di Kabupaten Lebak.

Dia menyebut kegiatan itu digelar terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Ganjar dinilai merupakan pemimpin yang berjiwa muda, kreatif, dan sangat mendukung perkembangan UMKM.

Sukarelawan ini pun berkomitmen untuk terus menebar kegiatan bermanfaat lainnya, khususnya di bulan Ramadan.

"Rencana kami dada Ramadan Camp, kami tadarus bersama perempuan-perempuan milenial, kemudian buka bersama dan berbagi takjil juga," ujar dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Memasak dan Menghias Bolu di Cirebon


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler