Srikandi Ganjar NTB Gelar Pelatihan Membuat Bakso Bersama Komunitas Dapur Sehat

Jumat, 14 Juli 2023 – 23:20 WIB
Kegiatan pelatihan pembuatan bakso yang diadakan Srikandi Ganjar di Lombok Tengah. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Sukarelawan Srikandi Ganjar tak henti-hentinya mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satunya yang diadakan di Desa Bunut Baok, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nus Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (14/7).

BACA JUGA: Ganjaran Buruh Berjuang Serap Aspirasi Nelayan Cirebon Melalui Kopdar

Di lokasi itu, mereka menggandeng Komunitas Dapur Sehat Bunuh Baok untuk mengadakan pelatihan membuat bakso.

Korwil Srikandi Ganjar NTB Yuni Eka Fitri mengatakan bahwa kegiatan itu diikuti puluhan masyarakat setempat.

BACA JUGA: Kiai Muda Ganjar Gelar Pelatihan Barbershop untuk Menciptakan Insan Mandiri

"Kegitan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam membuat kuliner salah satunya adalah bakso," ujar dia dalam siaran persnya.

Selain itu, mereka juga berusaha untuk menambah kemampuan bagi generasi muda dan pengalaman untuk masyakat sekitar, khususnya para milenial.

BACA JUGA: Gerakan Pemuda Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Kerupuk Bawang di Gowa

Pada kegiatan itu, para peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk mempermudah dalam pelatihan setelah itu dibagikan alat dan bahan-bahan dalam pembuatan bakso.

"Setelah semua siap peserta langsung dijelaskan cara pembuatan bakso dan langsung mempraktikkan untuk mempermudah dalam pemahaman dalam pembuatan bakso mulai dari pembuatan adonan sampai dengan penyajian," beber dia.

Kemudian, setelah semua selesai dilakukan tak lupa para perserta mencicipi masakan mereka dan tidak ketinggalan juga tim Srikandi Ganjar NTB merasakan masakan hasil pelatihan tersebut.

"Acara berlasung sangat seru, para peserta antusisas dalam pelatihan dengan penuh semangat dan penuh dengan gelak tawa para peserta pelatihan," ujar dia.

Adapun manfaat yang diharapkan dari kegiatan adalah memberikan wadah bagi generasi muda untuk belajar membuat kuliner yang menjadi primadona di mana-mana.

"Ini juga supaya generasi muda belajar melanjutkan usaha yang sudah dibangun oleh para leluhur di keluarganya yang kemudian ini tidak hilang oleh masa dan zaman," kata dia.

Tak lupa, para sukarelawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024.

"Ini kegiatannya sangat positif dan bermanfaat. Kami bisa bersilaturahmi dan mendapatkan pengetahuan baru," kata Rosina, salah satu warga setempat yang ikut pelatihan. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Bagikan Pengalaman Majukan Desa Wisata kepada Wali Kota Pariaman


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler