Srikandi Ganjar Peringati Hari Nelayan Nasional dengan Kegiatan Positif di Rembang

Kamis, 06 April 2023 – 21:35 WIB
Srikandi Ganjar menggelar kegiatan positif dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, REMBANG - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jawa Tengah memperingati Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada 6 April 2023.

Srikandi Ganjar memperingatinya dengan menggelar pelatihan membuat makanan olahan ikan bersama perempuan milenial, di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: TGS Ganjar Gandeng Badan Kemakmuran Masjid Untuk Gelar Sahur Bersama Warga

“Rembang memiliki pelaut yang cukup banyak dan memiliki kampung nelayan. Maka kami mengajak milenial budayakan makan ikan,” tutur Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng Meilani dalam siaran persnya, Kamis (6/4)

Meilani mengatakan pelatihan kali ini juga diharapkan dapat memberikan peluang usaha untuk para perempuan milenial.

BACA JUGA: Ngabuburit Ala TGS Ganjar Sumut, Bagi-bagi Takjil Bareng Majelis Taklim Deli Serdang

“Karena peserta kali ini para perempuan milenial, kita berharap ilmu yang didapat hari ini bisa menjadi peluang usaha untuk mereka,” jelasnya.

Menurut Meilani, antusias dari peserta kali ini sangat tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari aktifnya peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

BACA JUGA: Warga Desa di Sumbar Kompak Mendukung Ganjar Pranowo

“Bahkan, sebelumnya banyak yang ingin ikut kegiatan ini. Namun, karena tempatnya terbatas maka dibatasi. Mungkin di lain waktu akan kami adakan lagi,” ungkapnya

Salah satu peserta Widia Nur Aini mengaku kegiatan yang digelar Srikandi Ganjar sangat berkesan dan bermanfaat.

“Kami sudah belajar mengolah ikan menjadi makanan ringan. Kegiatannya sangat berkesan, karena tidak hanya seru-seruan tapi mendapat ilmu untuk membuka usaha sendiri,” kata Widia.

Widia yang merupakan perempuan milenial asli Rembang pun berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali. Serta berharap Srikandi Ganjar semakin kompak ke depannya.

“Karena kegiatannya sangat bermanfaat, kalau boleh diadakan kegiatan selanjutnya. Semoga Srikandi Ganjar lebih kompak untuk mendukung Pak Ganjar,” pungkasnya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rapatkan Barisan, Ganjar Muda Padjajaran Gelar Pembekalan Sukarelawan di Cisarua


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler