Srikandi Hanura Pecahkan Rekor MURI

Jalan Sehat 10 Ribu Srikandi Bercaping

Minggu, 27 Mei 2012 – 10:29 WIB

JAKARTA -- Srikandi Hati Nurani Rakyat (Hanura) memeringati ulang tahun pertama. Srikandi Hanura merupakan salah satu organisasi otonom partai yang beranggotakan wanita muda, cerdas dan amanah, sesuai jargon Srikandi Hanura, Minggu (27/5) dengan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Pemecahan rekor MURI itu dilakukan dengan pawai bertajuk 'Jalan Sehat Bersama 10 ribu Wanita Srikandi Hanura menggunakan Topi Tradisional Caping'.

Jalan Sehat mengambil lokasi start di Silang Barat Daya Monumen Nasional menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), memutar dan selanjutnya kembali ke Silang Barat Daya Monas.

"Ini dicatatkan dalam MURI sebagai pemecah rekor wanita gunakan caping terbanyak, yaitu sejumlah 10 ribu wanita srikandi bercaping," kata Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S. Haryani, Minggu (27/5) di Monas.

Acara dibuka oleh Ketua Umum Hanura Wiranto dan Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S. Haryani. Jalan Sehat itu juga melibatkan Kader Srikandi Hanura serta unsur DPP Partai Hanura yang turut berjalan di belakang marshall yang membentuk formasi berbentuk bendera Hanura.

Sebelum acara gerak jalan dimulai, para wanita peserta diminta untuk mengenakan caping. "Topi Caping merupakan topi khas tradisional yang sering digunakan oleh petani wanita Indonesia," kata Miryam.

Para wanita ini berkumpul dan berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Jawa Barat serta Banten. "Usai acara, maka Muri langsung mencatatkan dalam buku rekor, mengumu mkan dan memberikan penghargaan sertifikat MURI langsung di hari pertama," kata Miryam yang juga Anggota Komisi II DPR itu.

Ketua Umum Hanura, Wiranto, mengatakan, peran Srikandi Hanura sangat penting dalam kehidupan bangsa ini. "Srikandi ini tidak hanya menyadarkan para pemimpin, tetapi seluruh rakyat Indonesia,  Sehingga ke depan tidak ada yang mencuri, merampok," kata bekas Panglima TNI itu kepada wartawan, Minggu (27/5), di Monas. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Foke Bantah Sebut Alex Noerdin Orang Kampung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler