Srikandi Muda Panahan Raih Emas

Kamis, 20 September 2012 – 09:01 WIB
PEKANBARU  - Trio Srikandi muda Panahan Riau akhirnya berhasil merebut satu medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) yang digelar di venues Panahan, Kampus UIR. Pada pertandingan hari terakhir, Rabu (19/9) mereka berhasil mngumpulkan poin tertinggi di nomor Nasional tim putri.

Adalah Sella Triadi (15), Ayu Lestari (22), dan Nurhidayati (25). Mereka berhasil mengumpulkan poin terbaik dengan 191. Mengalahkan dominasi Jawa Timur di Cabor tersebut dengan 184 poin.

Dengan hasil yang diraihnya, salah seorang Srikandi muda Panahan Riau, Sella Triadi mengaku bangga dan senang. Karena menurutnya dengan pembinaan dan program latihan yang terus dijalankan dalam persiapan. Ternyata mereka terbukti mampu meraih emas.

"Kedepan mau tetap latihan terus dan akan berusaha lebih baik lagi. Medali ini kami persembahkan bagi seluruh masyarakat Riau yang telah mendukung," ujar pelajar SMA 14 Pekanbaru tersebut usai pertandingan.

Pertandingan hari terakhir kemarin, juga langsung dilakukan Upacara Penyerahan Pemenang (UPP) yang dihadiri Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman. Serta Ketua Kontingen Riau, Yuherman Yusuf.

Sementara Pelatih Harian Panahan Riau, Muslim memberikan apresiasi tinggi kepada para atletnya. Yang sudah berhasil memberikan penampilan terbaik di pertandingan terakhir.

"Dengan hasil ini, program yang dijalankan selama ini berjalan dengan baik dan terbukti dari hasil yang didapat," katanya.

Trio Pemanah tersebut berhasil mengalahkan trio Jatim, Anggi, Foury, dan Wenni. Medali perunggu diraih Lampung. Dengan hasil ini, Riau mampu mengemas satu medali emas saja. Sementara juara umum dipegang Jatim dengan tiga medali emas dari total 12 emas yang diperebutkan.

"Kita mengapresiasi perjuangan atlet-atlet yang bertanding dengan melihat langsung. Dan KONI Riau akan terus membina potensi yang ada, apalagi yang meraih emas di panahan ini merupakan atlet-atlet muda," sebut Yuherman kemarin.(egp)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lepas Balon, Redam Ketegangan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler