Srikandi Nasionalis Pendukung Anies Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan AMIN

Rabu, 20 September 2023 – 15:00 WIB
Srikandi Nasionalis Pendukung Anies juga mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Matraman, Jakarta Timur, Rabu (20/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) sebagai pasangan capres-cawapres 2024 terus meluas. 

Terbaru, Srikandi Nasionalis Pendukung Anies juga mendeklarasikan dukungan untuk pasangan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

BACA JUGA: Anies Baswedan Dukung Penuh Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM

Ketua Umum Srikandi Nasionalis Pendukung Anies, Syukriah Jamil meyebutkan pihaknya mendukung pasangan tersebut lantaran puas dengan kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Dia juga menyebutkan pihaknya yang berjumlah ratusan itu akan bertekad memenangkan pasangan Amin di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

BACA JUGA: Bersama Anies, Relawan Penyandang Tuli Siap Perjuangkan Status Bahasa Isyarat

"Insyaallah dalam waktu dekat kami akan turun ke provinsi lain akan menggerakkan Srikandi lainnya," kata Syukriah di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Perempuan yang akrab disapa Ria itu juga menjelaskan Srikandi Nasionalis Pendukung Anies akan menggandeng kaum disabilitas. 

Menurutnya, kaum disabilitas juga merupakan bagian penerus bangsa yang wajib diperhatikan.

"Pendidikan anak-anak disabilitas itu sangat memperihatinkan, padahal di ibu kota, tetapi tidak tersentuh," lanjutnya. 

Syukriah juga menjelaskan pemenuhan hak-hak perempuan dan pendidikan anak disabilitas juga penting bagi kelangsungan generasi ke depan.

"Saya sudah keliling-keliling, perempuan dan anak-anak perlu digandeng, karena ini akan meneruskan ke generasi berikutnya," ucapnya.

Mereka berharap pasangan Amin akan mengutamakan hak-hak kaum perempuan dan disabilitas, andai mendapat mandat dari rakyat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

"Menangkan Anies, menangkan Amin, untuk perubahan Indonesia," pungkas Ria.(mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler